Di Haruskan Bugil, sensasi Sauna ala Korea (Jjimbilbang)

Jjimbilbang-spapluscommunity.blogspot.com

Pemandian air panas di Jepang nama nya Onsen, nah kalau di Korea nama nya Jjimbilbang. bukan hanya menyediakan kolam pemandian air panas, karena di dalam tempat Jjimbilbang juga terdapat fasilitas lainnya seperti sauna, restoran, alat pijat, dan common room dimana orang-orang bisa bertemu dan ngobrol, pastinya setelah mengenakan baju tidur yang di sediakan oleh jjimjilbang tersebut.
Jjimbilbang-spapluscommunity.blogspot.com
Tarif Jjimbilbang di Korea rata - rata di kisaran harga 8000 - 15.000 Won atau Rp.195661.81. ada beberapa tempat yang menyediakan juga penginapan sehingga bagi anda yang mau irit, menginap semalam di tempat Jjimbilbang boleh menjadi alternatif, tapi siap-siap saja tidur rame-rame lalu beralaskan lantai kayu dan bantal kotak kayu yang sudah pasti keras. Executive Spa Samarinda
Jjimbilbang-spapluscommunity.blogspot.com
Nah tapi ada hal yang membedakan banget budaya pemandian air panas di Indonesia sama di Korea ( Jjimbilbang ) yaitu kita harus benar-benar TELANJANG BULAT alias FULL NAKED selama melakukan ritual mandi air panas, kita tidak boleh pakai apapun seperti  celana dalam, boxer atau sekedar handuk kecil buat nutupin area vital kita, kalau misal tetap nekat pakai pasti di jamin di 'tegur' orang sana atau minimal di lihatin dengan tatapan yang tajam deh. 

Alasan nya sih di anggap kalau Pakaian yang menempel di badan itu adalah satu sumber penularan penyakit kulit selain itu di anggap menyembunyikan penyakit jika memakai baju renang atau semacam nya yang menutupi anggota tubuh. Di Korea sendiri tempat Jjimbilbang ada di setiap kota,
Jjimbilbang-spapluscommunity.blogspot.com
Tempat Jjimbilbang di Busan juga lumayan banyak pilihan, seperti Shinsegae Spa Land sebagai tempat Jjimbilbang. Harga dan fasilitas sauna yang di tawarkan serta lokasi yang strategis yaitu di area Department Store Shinsegae yang merupakan Department Store terbesar di dunia!

Di Shinsegae Spa Land ini terdapat aturan maksimal selama 4 jam untuk dapat menggunakan semua fasilitas Jjimbilbang, jadi tempat ini tidak menyediakan penginapan buat anda yang berniat bermalam disini. Spa Plus Bali Selain itu ada aturan lain yaitu tidak boleh ada tato dan penyakit kulit menular bagi pengunjung yang akan melakukan Jjimbilbang.
Jjimbilbang-spapluscommunity.blogspot.com
Setelah melakukan pembayaran di kasir, memberikan kunci loker yang berupa karet gelang, Berikut nya kita akan diarahkan  ke loker penyimpanan alas kaki yang arti nya selama di area Jjimbilbang kita harus bertelanjang kaki.Setelah melewati gerbang masuk ke area Jjimbilbang, ada petugas yang memberikan 1 pasang baju + celana warna coklat yang ukuran nya all size.

Jjimbilbang-spapluscommunity.blogspot.com
Tidak jauh dari tempat pemberian baju itu, terdapat dua arah ke kiri dan kanan yang bertuliskan masing-masing Woman and Man, jangan sampai salah masuk ya karena itu bakal jadi masalah yang besar banget! Nah setelah memasuki area Man, di sini telah berjejer loker sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang di bawa secara keseluruhan termasuk juga yang melekat di tubuh yang berarti di disini adalah titik mulai harus rela bertelanjang ria.

Jjimbilbang-spapluscommunity.blogspot.com
Di pintu masuk tersedia area shower  untuk membersihkan diri menggunakan sabun dan shampo. Di Shinsegae Spa Land ini total ada 8 kolam dengan kolam paling dingin 20º C dan paling panas 45º C. Di tiap kolam Karaoke Purwokerto terdapat sebuah layar yang menunjukkan suhu tiap kolam dan ada beberapa kolam yang memberikan petunjuk bahwa kolam tersebut misal nya untuk terapi kelancaran darah dsb. 

Ada beberapa kolam panas juga yang mempunyai tombol untuk memberikan tekanan air tinggi yang kuat di punggung, kaki atau dada, yang membuat rileks dan nyaman.

sauna korea di jakarta
jjimjilbang di jakarta
fungsi sauna di korea
sauna seoul korea
jimjilbang korea
cara membuat telur rebus sauna korea
telur rebus korea berwarna coklat
jjimjilbang di seoul



loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Haruskan Bugil, sensasi Sauna ala Korea (Jjimbilbang)"

Posting Komentar