8 Cara Mencegah Penuaan Dini Agar Selalu Awet Muda

8 Cara Mencegah Penuaan Dini Agar Selalu Awet Muda - Upaya mencegah penuaan dini tidak terbatas pada kosmetik di lemari Anda. Ada banyak hal sederhana dan mudah dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Berikut 8 hal mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah kulit Anda cepat keriput, seperti dilansir dari byrdie.com.

8 Cara Mencegah Penuaan Dini Agar Selalu Awet Muda


Gunakan Kacamata


Lindungi wajah Anda ketika berada di bawah terik matahari atau mengendarai mobil. Paparan sinar matahari akan membuat kulit Anda mudah rusak.

Kurangi Minuman Berwarna


Jaga kesehatan gigi dan kulit Anda, dengan mengurangi konsumsi minuman berwarna. Sering mengkonsumsi teh dan kopi akan menyebabkan kerusakan pada enamel gigi Anda.
    
Jangan Mandi Air Panas

Mandi dengan air panas, akan menyebabkan kulit kering dan kusam. Disamping itu, jangan pernah menempelkan langsung kulit Anda di bawah shower, karena akan menyebabkan hilangnya kelembaban kulit.

Hindari Menatap Ponsel Terlalu Lama

Terus-menerus menatap ponsel Anda akan menyebabkan rahang menjadi kendur. Dermatologists, menyebut fenomena "tech-neck" karena, mereka melihat orang-orang muda dengan rahang kendur, akibat gerakan berulang menatap telepon genggam mereka. Jangan berlama-lama, saat Anda melihat telepon untuk memeriksa Instagram. Dampak gravitasi, dapat menyebabkan wajah Anda mudah keriput. Solusinya, pegang telepon genggam searah dengan mata.
    
Kurangi Gula

Kadar gula yang tinggi, dapat menghancurkan kolagen dalam kulit. Singkat cerita, tinggalkan permen kegemaran Anda agar terhindar dari keriput.
   
Tidur Terlentang

Jika tidak tidur terlentang, Anda akan membiarkan keriput terbentuk di muka Anda semalaman. Hindari menekan wajah Anda ke bantal. Gunakan sarung bantal sutra yang lembut agar tidak membuat kulit Anda menempel pada bantal.
   
Hindari Konsumsi Daging Merah

Kelebihan lemak tubuh pada perut dan lengan akibat mengkonsumsi daging merah, akan memicu organ-organ lain untuk mengalami penuaan dini.
    
Tidur Yang Cukup

Kualitas dan kuantitas tidur Anda, akan mempengaruhi penampilan Anda. Kurang tidur, akan membuat penampilan Anda kusam dan bermasalah pada kenaikan berat badan. Jika cukup tidur, Anda akan terlihat segar dan awet muda.

Apakah kebiasaan-kebiasaan di atas sudah sering Anda lakukan? Kebiasaan manakah yang akan Anda mulai hari ini?

0 Response to "8 Cara Mencegah Penuaan Dini Agar Selalu Awet Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel

loading...
-->