5 Cara Mudah Melembutkan Rambut yang Kaku dan Susah Diatur

5 Cara Mudah Melembutkan Rambut yang Kaku dan Susah Diatur - Memiliki rambut yang kaku dan susah ditata merupakan hal yang menyebalkan. Hal tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor. Dari faktor genetik, lingkungan, kekurangan nutrisi atau bisa jadi karena rambut kurang mendapatkan perawatan yang baik. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan gizi yang seimbang akan membantu pertumbuhan rambut yang baik. Untuk mendapatkan rambut yang lembut dan mudah ditata, sebenarnya tidaklah sulit. Melakukan perawatan yang baik dan mencukupi kebutuhan nutrisi rambut merupakan hal yang harus diperhatikan. Berikut ini cara melembutkan rambut yang kaku dan susah diatur.

5 Cara Mudah Melembutkan Rambut yang Kaku dan Susah Diatur

5 Cara Mudah Melembutkan Rambut yang Kaku dan Susah Diatur

 Tips dan Cara Mudah Melembutkan Rambut

1. Menggunakan shampo sesuai dengan jenis rambut
Memilih shampo yang tepat untuk rambut merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Karena jika shampo yang digunakan tidak sesuai, maka akan menyebabkan rambut menjadi rusak, kering dan rontok. Usahakan untuk tidak tergiur dengan iklan dan sering mengganti merk shampo. Gunakan satu merk shampo yang cocok saja, untuk menghindari kerusakan rambut.

2. Menggunakan conditioner
Conditioner berfungsi untuk melembutkan rambut. Sehingga rambut menjadi tidak kaku dan mudah ditata. Hindari lingkungan yang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Seperti lingkungan yang banyak polusi, debu atau paparan sinar matahari langsung. Karena hal itu dapat menyebabkan rambut menjadi kering, bercabang dan susah diatur.

3. Mengkonsumsi air putih yang cukup
Cara melembutkan rambut dapat dilakukan dengan cara yang alami. Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari dapat membantu pertumbuhan rambut yang sehat. Sehingga rambut menjadi tidak kering.

4. Hindari mewarnai rambut
Rambut yang indah tidak harus dengan rambut yang diwarnai. Karena pewarna rambut mengandung bahan kimia. Sehingga menjadikan rambut menjadi kering, bercabang dan susah ditata.

5. Gunakan alpokat sebagai masker rambut
Buah alpokat kaya akan vitamin, sehingga dapat digunakan untuk perawatan rambut. Cara melembutkan rambut dengan alpokat dengan menggunakannya sebagai masker rambut. Caranya, dengan mengambil daging buah alpokat dan menghaluskannya. Setelah itu oleskan pada rambut secara merata. Diamkan sampai 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Setelah itu baru menggunakan shampo yang cocok untuk rambut Anda.

Itulah cara melembutkan rambut yang kaku dan susah ditata. Perawatan tersebut dapat dilakukan sendiri di rumah. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, lembut dan hitam berkilau tidak harus dengan membayar mahal di salon kecantikan. Terima kasih telah membaca tips kecantikan rambut ini, semoga informasi diatas dapat membantu pembaca suka suka dalam merawat rambut yang kaku.

0 Response to "5 Cara Mudah Melembutkan Rambut yang Kaku dan Susah Diatur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel

loading...
-->