Pria Muda Terbangun Dari Koma Berkat Uang 200 Ribu

Pria Muda Terbangun Dari Koma Berkat Uang 200 Ribu - Pendarahan pada otak merupakan alasan kenapa seseorang bisa kehilangan ingatan bahkan koma. Karena mengalami koma, seseorang bisa tidak sadarkan diri puluhan hari bahkan tahunan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu seseorang bangkit dari koma. Seorang pemuda bernama Xiao Li dari Pingu, provinsi Zhejiang akhirnya terbangun dari komanya selama satu tahun berkat uang 200 ribu.

Dilansir dari shanghaiist.com, pemuda ini mengalami koma setelah ditemukan pingsan saat bermain game online di kafe internet dekat rumahnya pada bulan Agustus 2013. Lalu ia dibawa ke rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan. Xiao Li mengalami pendarahan otak yang cukup serius dan membuatnya koma hampir selama satu tahun.

Pria Muda Terbangun Dari Koma Berkat Uang 200 Ribu

Berbulan-bulan perawatan, pemuda ini tidak menunjukkan perkembangan. Hingga pada 200 hari ia mengalami koma atau tepatnya pada bulan Maret 2014, suster di rumah sakit dimana Xiao Li dirawat mengetahui ada sedikit pergerakan dari jari-jari tangan pemuda ini. Hal ini bisa menjadikan perkembangan yang cukup baik untuk memulihkan kondisi Xiao Li.

Perawat tersebut mencoba memberikan dorongan kepada Xiao Li untuk bisa bangun kembali. Ia mengambil uang 100 Yuan atau setara dengan 200 Ribu Rupiah untuk menarik pemuda tersebut. Suster mengatakan bahwa jika Xiao Li bisa mengambil uang yang ada di tangan suster maka uang itu bisa menjadi miliknya.

Pria Muda Terbangun Dari Koma Berkat Uang 200 Ribu

Hal ini dilakukan suster dan orang-orang yang ada di dekatnya untuk menarik perhatian pemuda tersebut. Dan benar saja, setelah menunggu lebih dari 5 menit Xiao Li mengangkat tangannya dengan gemetar dan mencoba meraih uang di tangan suster.

Dokter dan pihak rumah sakit serta keluarga mengatakan bahwa ini adalah kali pertama Xiao Li menggerakkan dan bangkit dari komanya. Uang 200 Ribu Rupiah menjadi awal pemulihan dirinya dari masa koma. Dokter bedah otak dokter Liu yang menangani pemuda ini mengatakan bahwa hal ini adalah perkembangan yang cukup bagus.

Dokter Liu juga mengatakan "Meskipun kontribusi pemulihan ditentukan oleh usia Xiao Li yang masih muda dan keberhasilan pengobatan, memberikan uang kepadanya sebagai terapi bisa menjadi pilihan yang tepat". Setelah beberapa bulan kemudian hingga akhir 2014, pemuda ini mendapatkan perkembangan yang bagus dan iapun bisa dibawa pulang dari rumah sakit untuk perawatan di rumah.

Tidak mudah membuat seseorang terbangun dan pulih dari koma serta gangguan pada otak. Namun dengan usaha yang besar dan semangat tinggi dari orang-orang sekitar tentu bisa membantunya pulih dari koma.


0 Response to "Pria Muda Terbangun Dari Koma Berkat Uang 200 Ribu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel

loading...
-->