Cara Mudah Menghibur Sahabat Yang Sedang Sedih

Cara Mudah Menghibur Sahabat Yang Sedang Sedih - Kesedihan bisa dialami oleh semua orang tanpa terkecuali adalah sahabat Anda. Ketika sahabat merasa sedih, sebagai teman terdekatnya Anda tentu diharapkan bisa membantu dan menghiburnya. Namun tidak jarang niat baik untuk menghibur sahabat ketika ia mengalami kesedihan justru dianggap sebagai penambah beban dalam kesedihannya. Dilansir dari prevention.com, inilah cara mudah yang bisa Anda berikan kepada sahabat ketika ia bersedih.

Cara Mudah Menghibur Sahabat Yang Sedang Sedih


Jadilah Pendengar Baik

Pastikan Anda menjadi pendengar yang baik saat ia marah dan bersedih. Dengarkan dengan sungguh-sungguh apa yang ia ceritakan kepada Anda. Sebagai pendengar yang baik, Anda juga disarankan memberikan nasehat yang benar-benar membantunya.

Jangan Menyalahkan Sahabat

Hindari menyalahkan secara spontan kepada sahabat meskipun Anda tahu kemungkinan besar ia telah bersalah. Cobalah berbicara secara halus dan arahkan ia untuk menyadari kesalahannya dengan sendiri.

Hindari Bercerita Tentang Kesedihan Anda

Meskipun Anda tengah dihadapkan pada kondisi yang sama sedihnya dengan sahabat, pastikan untuk tidak menceritakan kesedihan Anda saat ia bercerita kepada Anda. Hal ini bisa membuatnya lebih sedih dan marah karena merasa tidak diperhatikan.

Pastikan Anda di Sampingnya

Ketika sahabat sedang tertimpa musibah, pastikan Anda untuk selalu ada di sampingnya. Cobalah untuk selalu ada untuknya baik ketika ia senang dan juga sedih. Hal ini menunjukkan bahwa Anda peduli kepadanya.

Pahami Kesedihannya

Belajarlah untuk memahami kesedihan yang dirasakan saudara atau sahabat Anda. Rasakan bahwa Anda sedang berada di posisinya agar ia merasa nyaman. Ketika Anda begitu memahami kesedihannya, hal ini bisa membuat Anda lebih berhati-hati dan senantiasa menghiburnya.

Itulah beberapa cara mudah untuk menghibur sahabat saat mengalami kesedihan. Pastikan Anda ada untuk sahabat saat suka maupun duka. Bagaimana Ladies, cukup mudah bukan? Semoga Anda dikaruniai para sahabat yang luar biasa dan selalu ada untuk Anda.


0 Response to "Cara Mudah Menghibur Sahabat Yang Sedang Sedih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel

loading...
-->