Tips Lima Cara Mudah Mengatasi Rasa Malas Sholat 5 Waktu

Tips Lima Cara Mudah Mengatasi Rasa Malas Sholat 5 Waktu


Tips Lima Cara Mudah Mengatasi Rasa Malas Sholat 5 Waktu Assalamu'alaikum dan selamat datang gan, Shalat adalah ibadah yang dilaksanakan oleh umat Islam. Dan shalat 5 waktu merupakan ibadah yang dilaksanakan 5 kali dalam sehari dan hukumnya wajib. Terkadang kita sebagai umat muslim agak berat bahkan ada yang malas untuk melaksanakannya. Berikut ini tips untuk mengihilangkan rasa malas sholat 5 waktu :

1. Niat
Segala perbuatan tergantung pada niatnya. Niatkan pada diri kita untuk selalu shalat tepat di awal waktu. Bersungguh-sungguhlah melawan rasa malas itu. Jangan sampai rasa malas menguasai diri kita.

2. Shalat berjamaah
Biasakanlah untuk shalat lima waktu berjama'ah dimasjid ( bagi pria), walau pada awalnya terasa berat tapi kalau sudah dibiasakan akan terasa ringan bahkan kita akan merasa rugi bila meninggalkannya.

3. Kontrol diri
Jika rasa malas itu kembali menggerogoti kita, lawan saja. Ingat kewajiban kita sebagai orang muslim, ingatlah balasan/adzab Allah terhadap orang-orang yang meninggalkan shalat.

4. Jangan pernah di tunda
Jika adzan telah dikumandangkan,segeralah untuk berwudhu. Apabila sedang melakukan aktivitas sepenting apapun, berhentilah sejenak. Ini mungkin yang susah dilakukan, tapi menunda shalat akan menimbulkan rasa malas nantinya. Jangan tunda, segera laksanakan shalat.

5. Komitmen
Komitmen terhadap diri sendiri. Shalat itu kewajiban, dan kewajiban itu harus dilaksanakan. Lakukan terus secara konsisten, sehingga shalat pun berubah fungsi menjadi kebutuhan.

Rasa malas itu bisa datang kepada siapa saja. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Yang terpenting adalah niat, usaha, kemauan dan komitmen untuk melakukan shalat 5 waktu tepat waktu.

Semoga bermanfaat dan Penuh Kebarokahan dari Allah … Aamiin

0 Response to "Tips Lima Cara Mudah Mengatasi Rasa Malas Sholat 5 Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel

loading...