Facebook Dalam Pandangan Dunia Remaja

Facebook Dalam Pandangan Dunia Remaja - Sebuah artikel di mashable.com mengungkap fakta mengapa pamor Facebook menurun di mata remaja. Beberapa waktu yang lalu, sebuah studi juga mengungkap bahwa remaja telah bosan dengan Facebook dan lebih memilih menggunakan media sosial yang lain.

Namun belum terungkap alasan apa saja yang membuat remaja tidak lagi intensif berada di Facebook. Nah di artikel yang ditulis di mashable.com mengemukakan beberapa fakta yang cukup logis kenapa remaja tidak lagi berada di Facebook.

Facebook Dalam Pandangan Dunia Remaja


Alasan-alasan mengapa remaja tidak lagi berada di Facebook adalah sebagai berikut :

  • Facebook bukan satu-satunya media sosial. Ini merupakan alasan yang sangat bagus karena selain Facebook masih ada Twitter, Google Plus, Snapchat, Instagram dan masih banyak lagi.
  • Ketika remaja sudah cukup umur untuk menggunakan Facebook, ternyata mereka lebih memilih layanan lain, misalnya Instagram. Mereka terobsesi dengan Instagram karena lebih cool dibandingkan Facebook.
  • Facebook didominasi orang dewasa termasuk orang tua si remaja. Kebanyakan pengguna Facebook adalah orang dewasa yang tentu saja berbeda dengan remaja. Remaja yang ada di sana sedikit sehingga memiliki teman yang sedikit pula. Ada kecenderungan Facebook adalah media sosial orang dewasa.
  • Facebook tak lagi trend. Remaja sangat suka dengan trend dan akan menjadi pengikut trend. Mereka mengira Facebook bukan lagi sesuatu yang ngetrend karena sudah ada Snapchat. Saat ini yang lagi ngetrend adalah Snapchat sehingga remaja menggunakannya dan meninggalkan Facebook.
  • Facebook merupakan sumber bullying. Ini sudah terbukti dari beberapa kasus. Di Italia bahkan seorang remaja memutuskan untuk bunuh diri karena di-bully di Facebook.
  • Jadi, untuk teman-teman Remaja di Indonesia, apakah teman-teman juga mulai bosan dan perlahan meninggalkan Facebook? Share pengalaman kalian di kolom komentar di bawah postingan ini.


Penulis   : Ali HTC
Editor     : Carolyn Dita Samakta Marpaung
Sumber  realtor.com

0 Response to "Facebook Dalam Pandangan Dunia Remaja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel

loading...