Ini Alasan Kenapa Anda Harus Mengajukan Pinjaman Online Via Indodana!

Mengajukan pinjaman via bank konvensional saat ini bukan lah hal yang cukup mudah, Selain cukup memakan waktu, persyaratan yang di tetapkan oleh pihak bank pun sering kali membuat Kita tidak lolos verifikasi maupun tidak lolos secara administrasi. Belum lagi menyoal lamanya pencairan dana, tentu saja hal ini tidak cocok untuk Anda yang sedang membutuhkan dana untuk keperluan yang sifatnya mendesak.

Seiring berkembangnya teknologi dan informasi, saat ini pinjaman via online menjadi alternative bagi sebagian orang. Kenapa dikatakan bagi sebagain orang, tentu saja hanya tak semua orang mampu mengakses layanan pijaman online yang disebabkan coverage atau luas layanan belum secara maksimal melayani masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia. Namun saat ini ada banyak sekali pilihan Fintech yang dapat Anda pergunakan. Hal ini tentunya semakin mempersulit masyarakat untuk memilih layanan yang paling baik dengan menawarkan pilihan fitur serta penawaran interest yang kompetitif. 
Namun beberapa keunggulan Fintech secara umum dibandingkan pinjaman dari bank konvensional diantaranya adalah tidak mensyaratkan BI Checking. Bagi Anda yang pernah bermasalah dengan bank konvensional namun sedang membutuhkan dana dan ingin mengajukan pinjaman, kelebihan ini mungkin saja seperti angin segar bagi Anda lantaran pihak Fintech tidak akan mengecek nama Anda dalam daftar riwayat BI Checking. Selain tanpa melalui proses BI Checking, Fintech juga dikenal akan pencairan dana yang terbilang cukup cepat, bukan lagi dalam hitungan hari, bahkan bisa dalam hitungan jam. Menarik bukan?

Indodana sebagai salah satu Fintech yang memberikan pinjaman pada nasabah nasabahnya, memberikan sejumlah kelebihan serta fitur yang patut Anda perhitungkan. 



Artikel kali ini akan membahas beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi pinjaman Indodana. Berikut ulasan selengkapnya : 1. Transparansi Biaya Salah satu cara cermat memilih pinjaman online adalah memilih Fintech yang menyajikan biaya secara transparan tanpa adanya tambahan tambahan biaya diluar sepengetahuan nasabah. Biaya biaya yang dimaksud adalah bunga pinjaman yang wajib Anda bayarkan, jangka waktu pinjaman atau tenor cicilan, serta biaya biaya tambahan lainnya seperti pajak dan lain sebagainya. 
Di Indodana, semua biaya biaya yang harus Anda bayarkan kembali, tenor cicilan, hingga besaran bunga sangat jelas dan mudah untuk dipahami. Misal, untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman sebesar Rp 4.000.000 dengan tenor cicilan selama 3 bulan, maka aplikasi Indodana secara otomatis akan menghitung besaran cicilan Anda perbulannya, yakni sebesar Rp 1.785.000. Untuk menghitung besaran bunganya, Anda tinggal menghitung secara konvensional yakni Rp 1.785.000 dikalikan 3 kemudian dikurangi pokok pinjaman sebesar Rp 4.000.000. Mudah bukan? 2. Kemudahan dalam Persyaratan Seperti telah disinggung di awal artikel, salah satu kelebihan dari pinjaman online adalah persyaratan yang sangat mudah. Bahkan di beberapa aplikasi pemberi pinjaman hanya mewajibkan nasabah memberikan foto KTP serta Kartu Keluarga. Kemudahandalam persyaratan ini lah tentunya yang semakin banyak menarik minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman via online. 

Semakin simple persyaratan, maka semakin cepat pula calon nasabah mendapatkan dana pinjaman. Aplikasi Indodana nyatanya juga menerapkan hal serupa. Anda tinggal memfoto dokumen dokumen yang disaratkan untuk selanjutnya pihak aplikasi akan memeriksa dokumen tersebut. Oleh karenanya sebelum Anda mengupload dokumen tersebut, pastikan dokumen yang Anda foto tidak blurry, atau terkena flash kamera handphone, hal tersebut dapat menyebabkan proses pengajuan pinjaman Anda terkendala. 3. Proses Pencairan yang Cepat Kelebihan selanjutnya yang ditawarkan oleh Fintech adalah proses pencairan dana yang cepat. Tentu saja pencairannya cepat lantaran pihak aplikasi hanya akan melakukan survey terhadap account media social, serta beberapa transaksi keuangan yang pernah Anda lakukan menggunakan e-commerce dimana data data tersebut disebut dengan Big Data yang akan menysun profile keuangan yang Anda miliki bukan melalui survey konvensional seperti pada bank pada umumnya. 
Oleh karenanya pada aplikasi Indodana salah satu syarat untuk mendapatkan pinjaman adalah dengan meningkatkan approval rate yang Anda miliki. Approval rate ini mewajibkan Anda untuk mengupload, mengkoneksikan serta mengijikan aplikasi untuk mengakses data data Anda seperti Facebook, Linkedin, Travel e-commerce, lokasi rumah dan kantor, account bank, dan shopping e-commerce. Tak perlu kawatir, pihak Indodana tak akan merubah data data yang Anda miliki. Pihak Indodana hanya akan mengakses data data Anda untuk keperluan menilai tingkat resiko pemberikan pinjaman. 4. Pengajuan Pinjaman Fleksible Salah satu kelebihan pinjaman menggunakan aplikasi adalah adanya fleksibilitas pinjaman. Seperti Kita semua ketahui, pada bank konvensional rata rata pihak bank memberikan pinjaman minimal Rp 5juta dengan minimal tenor yakni 6 bulan dan terdapat denda pembayaran dipercepat. Berbeda halnya dengan pinjaman yang menggunakan aplikasi dimana Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta dengan tenor bahkan hanya 1 bulan. Sedangkan untuk pelunasan dipercepat biasanya Anda tidak akan dikenakan charge atau denda pembayaran dipercepat. Kelebihan kelebihan tersebut juga ditawarkan oleh aplikasi Indodana, sehingga Anda tak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman via aplikasi Indodana. 5. Coverage Area Hampir seluruh aplikasi pengajuan pinjaman saat ini belum melayani pinjaman hingga pelosok daerah, Rata rata mereka baru melayani area area kota kota besar seperti Jabodetabek. Hal ini dikarenakan sistem yang belum cukup memadai untuk melayani permintaan yang begitu besar, selain itu atas perhitungan pendapatan perkapita di area kota kota besar seperti Jabodetabek, wajar saja aplikasi pemberi pinjaman baru hadir di daerah tersebut. Untuk saat ini aplikasi Indodana baru hadir di area Jabodetabek, sedangkan Anda yang tinggal di daerah tersebut tentunya tidak menutup kemungkinan area layanan Indodana akan semakin diperluas. Demikian lah artikel Kita kali ini yang membahas mengenai alasan mengajukan pinjaman via aplikasi Indodana. Semoga berguna!

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Anda Harus Mengajukan Pinjaman Online Via Indodana!"

Post a Comment