Sosok Superhero Ini Ternyata Lebih Dekat, Dia Ada di Rumahmu

Superhero selalu menjadi idola kita di masa kecil, bahkan sampai sekarang. Idolamu itu selalu membela kebenaran, menumpas kejahatan dan melindungi dunia dari serangan penjahat. Kekuatan-kekuatan super dari pahlawan kebanggaanmu selalu saja memukaumu.
Tanpa kamu sadari, ada sosok mengesankan lain selain superhero idolamu. Bahkan lebih keren dari sekedar Batman, Superman, Spiderman. Sosok yang mungkin lebih sering kamu lupakan dan abaikan belakangan ini.
Sosok superhero ini jauh lebih layak kamu idolakan dan banggakan. Superhero yang nyata dalam kehidupanmu. Superhero yang selalu ada untukmu. Superhero terbaik yang pernah kamu mililiki.

Meski tidak bisa menopang tiang besi kilang minyak yang terbakar atau menahan laju pesawat jet tempur layaknya Superman, superheromu ini mampu menopang hidupmu.

Bekerja keras via tyanamaku.blogspot.com
Siapa yang tidak kenal Superman? Superhero yang merupakan alien dari planet Krypton ini mempunyai kekuatan yang luar biasa. Urusan angkat mengangkat, puluhan juta ton pun serasa upil baginya. Ringan.
Kekuatan luar biasa Superman bahkan bisa menopang tiang besi kilang minyak yang terbakar. Superman juga mampu menahan laju pesawat jet tempur. Kekuatan Superman ini sudah tidak perlu diragukan lagi.
Jika dibandingkan dengan Superman, superheromu ini jauh dari kata kuat. Superhero satu ini mungkin hanya bisa membukakanmu tutup botol, membantu mengangkat lemari, memindah barang dan pekerjaan yang terkesan sepele lainnya. Coba saja memintanya untuk mengangkat kulkasmu seorang diri, pasti superheromu ini akan merasa kepayahan.
Superheromu ini boleh saja kamu anggap lemah dalam urusan mengangkat barang. Tapi, coba lihat kekuatannya yang lain. Kekuatan yang luar biasa yang hanya mampu dilakukan oleh seorang yang kuat, seperti superheromu.
Berangkat pagi, pulang petang. Superheromu ini rela membanting tulangnya untuk mencari nafkah untuk menopang hidupmu. Superheromu rela menahan amarah dan egonya saat terkena makian dan cacian atasannya hanya karena dia sadar, hidupmu bergantung padanya.
Secara fisik mungkin superheromu terlihat lemah, tapi dia mampu menghidupimu hingga kamu dewasa. Superheromu mampu atau setidaknya selalu berusaha memenuhi seluruh kebutuhan hidupmu. Mengabaikan peluhnya yang bercucuran, badannya yang remuk redam hanya untuk memastikan kebutuhanmu tercukupi.

The Thing bisa saja bertahan dari tembakan senjata kaliber tinggi, tapi superheromu bisa bertahan dari kerasnya hidup hanya demi kamu.

The Thing adalah salah satu member Fantastic Four. Awalnya superhero yang punya nama Ben Grimm ini adalah manusia biasa, namun semua berubah ketika sahabatnya, Reed Ricard untuk melakukan eksplorasi keluar angkasa. Grimm terkena radiasi kosmik yang menyebabkan tubuhnya berubah menjadi batu.
The Thing mempunyai kekuatan yang luar biasa. Tubuhnya yang berupa batu tahan terhadap berbagai serangan. Bahkan serangan tank dan tembakan senjata kaliber tinggi tidak mampu melukainya.
Lalu bagaimana dengan superheromu? Jangan ditanya! Encok sedikit saja, superheromu ini bisa mengaduh seharian. Apalagi jika ada tank mendekat. Alih-alih menerima serangan, superheromu pasti akan lari menyelamatkan diri.
Tapi jangan dulu berpikiran bahwa superheromu ini lemah. Lihat segala perjuangannya bertahan terhadap kejamnya kehidupan. Berapa kali kehidupan tidak berpihak padanya? Berapa kali superheromu bangkit kembali untuk melawan kerasnya kehidupan?
Superheromu ini mungkin akan lari terbirit-birit jika ada penjahat menyerang bumi. Tapi tenang, superheromu ini akan berdiri gagah berani menghadapi setiap rintangan hidup. Satu alasan besar kekuatannya, kamu.

Batman memang memiliki keintelektualan yang tiada bandingnya, tapi superheromu dengan cara khasnya selalu saja mengajarkan hal-hal baru padamu.

Bercukur via www.telegraph.co.uk
Batman adalah salah satu superhero yang tidak mempunyai kekuatan super. Batman hanya menggunakan intelegensi, keterampilan sebagai detektif, ilmu pengetahuan dan teknologi, kekayaan, ketangkasan fisik, dan intimidasi dalam memerangi kejahatan. Bisa dibayangkan bagaimana kerennya Bruce Wayne, identitas asli Batman.
Batman memiliki pengetahuan yang luas di bidang imu pengetahuan dan teknologi. Batman juga memiliki kondisi fisik di atas manusia normal. Ia tangkas dalam berbagai hal akrobatik dan ahli dalam meloloskan diri. Kecerdasannya pun tiada bandingnya, ia seorang ilmuwan, insinyur, ahli kriminologi, taktisian terhebat, ahli dalam hal penyamaran.
Kecerdasan Batman tidak perlu lagi diragukan. Kalau kecerdasan superheromu? Hmm... mungkin superheromu ini bahkan tidak bisa membantumu mengerjakan skripsi atau tugas akhirmu. Boro-boro skripsi, PR Fisikamu saja mungkin membuat superheromu pusing tujuh keliling.
Hey, meski tidak bisa mengerjakan soal fisika, bukan berarti superheromu itu tidak cerdas. Lihat bagaimana superheromu mengajarkan berbagai hal padamu. Mengajarimu naik sepeda, berenang, membaca, berhitung, bahkan banyak pelajaran hidup yang dia ajarkan padamu.
Superheromu mungkin tidak secerdas Batman, tapi dia bisa melakukan berbagai cara agar kamu bisa secerdas Batman. Menyekolahkanmu adalah salah satu caranya. Bukan hal yang mudah tentunya, karena pendidikan di masa ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Spiderman memiliki indra keenam spider-sense yang bereaksi jika bahaya mendekat, superheromu pun punya indra keenam untuk mendeteksi laki-laki yang mendekatimu.

Overprotective via www.pinterest.com
Peter Parker hanyalah manusia biasa sebelum seekor laba-laba beradioaktif menggigitnya. Setelah kejadian itu, Peter Parker mempunyai kekuatan super yang melebihi manusia biasa.
Spiderman mampu mengeluarkan jaring laba-laba daripergelangan tangannya. Jaring laba-laba ini selain mampu untuk melawan musuh, juga berfungsi alat bantu Spiderman untuk berpindah-pindah tempat.
Selain jaring laba-laba yang hebat, Spiderman juga memiliki spider sense yang mampu mendeteksi bahaya di sekitarnya. Jelas kemampuan ini bermanfaat saat berperang melawan kejahatan.
Jika Spiderman memiliki spider sense, maka superheromu pun memiliki six sense. Bedanya, Spiderman mampu mendeteksi bahaya di sekitarnya, sedangkan superheromu mampu mendeteksi bahaya yang ada di sekitarmu. Termasuk lelaki yang mendekatimu.
Superheromu ini selalu menganggap laki-laki yang mendekatimu adalah salah satu sumber bahaya yang mengincarmu. Tak heran jika ada teman lelakimu berkunjung ke rumah dan bertemu dengan superheromu, superheromu ini tak segan-segan untuk menginterogasi atau setidaknya memberi tatapan intimidasi.

Walaupun tidak bisa menyembuhkan diri seperti Wolverineapapun sakit yang dirasa superheromu ini segera berkurang saat kamu tersenyum dan memeluknya.

Hug via www.dailymail.co.uk
Wolverine yang merupakan mutant mampu mengubah tulangnya menjadi cakar yang tajam untuk melawan musuh-musuhnya. Selain itu Wolverine juga mempunyai kekuatan hebat lainnya, yaitu mampu menyembuhkan diri dengan cepat.
Superheromu mungkin tidak bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Jangankan menyembuhkan diri, ke dokter saja superheromu ini ciut nyalinya. Alasannya sederhana dan cukup klasik, superheromu tidak suka dengan jarum suntik.
Well, setidaknya superheromu ini punya cara ampuh untuk mengurangi rasa sakitnya. Cara sederhana yang selalu dia harapkan. Apalagi kalau bukan senyuman dan pelukanmu?
Superheromu mungkin tidak sekeren Superman, The Thing, Batman, Spiderman, atau Wolverine dalam membasmi kejahatan. Namun, perjuangannya dalam kehidupanmu layak untuk kamu banggakan dan bahkan kamu teladani. Karena itu, apresiasilah perjuangan superheromu! Superhero yang selama ini kamu panggil dengan sebutan ‘ayah’.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosok Superhero Ini Ternyata Lebih Dekat, Dia Ada di Rumahmu"

Post a Comment