10 Hubungan yang Pasti Bikin Hidup Kamu Penuh Warna

Jaman yang terus melaju memaksamu untuk tidak peduli dengan sekitarmu. Padahal dengan peduli akan hal yang sepele akan membuat hati dan pikiranmu lebih kaya. Kaya dengan kebahagiaan sejati. Apa saja hal perlu kamu jaga supaya lebih kaya?
 

1. Akrab dengan sang pencipta kehidupan.

Sang pencipta alam via www.fanpop.com
 
Seberapa dekat kamu dengan Sang Pencipta? Kamu pasti merasa santai dan tidak peduli akan hal itu. Namun, saat kamu sering ngobrol denganNya dan merasakan kebesaran kuasa Tuhan kamu akan merasa damai dan aman. Terutama saat kamu mengalami masa-masa sulit.
 
Gunung, lautan bahkan bumi ini adalah ciptaanNya. Kamu bisa bernafas itupun karena kebaikanNya. Apabila kamu sudah dipanggil pulang kerumahNya, apakah kamu bisa menolaknya? Tidak. Kamu harus pulang.
 
Nah, berelasi dengan akrab dengan Tuhanmu apapun agamamu akan mengingatkan kamu bahwa hidupmu di dunia ini sebentar saja. So, semakin dekat denganNya kamu akan menghargai kehidupan guys. Hidup itu indah.

2. Menghormati orangtua.

Menghormati orangtua via listdose.com
  
Setelah Tuhan, relasi selanjutnya yang penting adalah orangtua. Nah, bagi kamu anak muda dan remaja yang sering membantah dan melawan orangtuamu coba renungkan lagi. Saat mamamu kesakitan melahirkanmu, sekarang kamu malah berani membentaknya.

Saat papamu membanting tulang bekerja demi kamu dan berusaha mendampingimu menjadi seseorang yang berarti, kamu malah sering mengacuhkannya. Tidak peduli dengan rasa lelah dan stresnya orangtua menjadi bagian dalam hidupmu. Di mata mereka kamu sangat berharga lho.
   
Guys, orangtua adalah wakil Tuhan buatmu. Ya memang tidak semua orangtua dapat memperlakukan dengan baik anak-anaknya. Tapi bagaimana pun itu, mereka adalah orangtuamu. Separah-parahnya mereka, label orangtua tetap akan melekat seumur hidupmu.

3. Mengasihi sahabat.

Sahabat via kimberlymurrayphotography.com
 
Dalam kehidupan ini tentu sangatlah sepi saat kamu kalau kamu tidak punya sahabat. Kalau kamu merasa tidak membutuhkan segeralah temukan sahabatmu. Berelasi dengan sahabat akan memberikan efek yang luarbiasa. Kamu tidak akan pernah merasa kesepian.
 
Walaupun terkadang jarak akan memisahkan persahabatan, tetapi sahabat pasti menemanimu. Dengan cara apapun. Sesibuk apapun kamu dan sahabatmu pasti akan meluangkan waktu untuk bertemu dan menolong kesulitanmu.
 
Sahabat bisa berarti banya hal. Sahabat dapat menenangkan jiwamu dan menemanimu di kala suka dan dukamu. Kamu pun dapat menjadi sahabat bagi orang lain sehingga keberadaanmu akan berarti juga untuk orang lain.

4. Mencintai diri sendiri.

Mencintai diri sendiri via theodysseyonline.com

Relasi yang selanjutnya adalah dengan diri sendiri. Apakah itu penting? Tentu saja. Dirimu perlu diberikan perhatian juga. Tidak kurang dan tidak lebih seperti perhatianmu ke orang lain atau ke pacar kamu.
Menghargai diri sendiri dapat meningkatkan rasa percaya diri yang penuh. Sehingga kamu dapat lebih mudah meraih apa yang kamu mau. Kesehatan dirimu juga harus diperhatikan.
Siapa yang akan memperhatikan dirimu kalau bukan kamu sendiri guys. Itu adalah bagian dari masa depan kamu. Kalau kamu belum memulai dapat dimulai dari sekarang.

5. Profesional dengan rekan kerja.

Profesional dengan rekan kerja via www.imperva.com

Dalam dunia yang semakin kejam ini kamu tidak perlu ikut kejam lho. Pekerjaan yang kamu lakukan tidak akan selesai hanya dengan kekejaman dan bermain kekuasaan, tetapi juga langkah profesional.
Menjalin relasi dengan rekan kerja secara profesional akan membuat mereka memahami bahwa kamu tidak bisa disepelekan. Bukti kerja menjadi sebuah jawaban dari keraguan. Konsistensi dalam dunia profesional menjadikanmu bidak penting. Tidak bisa hanya dipandang sebelah mata.
Meningkatkan kemampuan diri juga menjadi kunci berelasi. Tidak hanya pasrah dengan keadaan dan menanti keputusan. Kamu bisa memberikan makna lebih dalam berelasi bersama rekan kerjamu. Pribadimu akan selalu diingat.

6. Peduli dengan orang “Kecil dan Lemah”.

Peduli dengan sesama via www.betterplace.org

Hasil dari kerja kerasmu pasti berbuah. Namun, buah itu semakin manis apabila kamu mau berbagi dengan sesama. Apa yang kamu tabur itu yang kamu tuai guys. Seperti saat kamu bermain bumerang. 
 
Bumerang yang kamu lempar sejauh apapun itu pasti akan kembali lagi kepadamu. Dengan berbagi dengan orang yang tidak mampu, dengan bawahanmu atau dengan officeboy kantormu semua itu tidak akan mengurangi rezekimu. Justru akan semakin memperkaya kamu.
 
Keindahan berbagi akan berbuah di belakang. Tetapi, kamu tidak perlu menunggu atau mengharap imbalannya guys. Kalau kamu lakukan itu berarti kamu melakukannya tidak dengan iklas dan tulus. Saat itu terjadi apa yang sudah kamu tabur akan sia-sia. Menguap lenyap.

7. Setia pada pasangan.

Setia pada pasangan via finance.bigmir.net

Kamu yang suka berganti-ganti pasangan, berhentilah kawan. Berelasi setia dengan satu pasangan akan membahagiakan kamu dan masa depanmu. Semua terbayar di masa itu.

Rumput tetangga memang terkadang lebih hijau, tapi dengan berkomitmen pada satu pasangan saja relasi itu itu akan berumur panjang. Bahkan hingga seumur hidup. Tidak ada yang lebih indah dari nilai sebuah kesetiaan.  

Kekayaan tak terhingga itu dirasakan oleh sepasang suami istri dalam mengarungi rumah tangga mereka. Kemiskinan dan kekurangan dalam keluarga pun bukan menjadi penghalang dan langkah mundur dalam kesetiaan. Karena rasa damai dan nyaman lebih utama dibanding dengan kekayaan materi semata.  

8. Memelihara alam.

Memelihara alam via inspiregroups.in
 
Sekelilingmu bukan barang mati. Alam memberikan keindahan dan keabadian, kalau kamu mau peduli. Seberapa banyak polusi asap pabrik sudah merusak lingkunganmu? Parah bukan.
 
Sepuluh tahun ke depan apabila kamu tidak mau peduli, maka Indonesia akan tertutup penuh asap. Kamu tidak bisa bernafas. Wah, pasti mengerikan. Harus membeli sebotol oksigen seperti yang sudah dilakukan warga Tiongkok. 
Semua yang kita ambil dari alam akan dikembalikan alam bagi kita. Hukum relasi itu tetap berlaku kawan. So, langkah bijak harus kamu mulai dari sekarang. Tentunya sebelum semua semakin parah.

9. Membuka hati untuk relasi baru.

Bertemu relasi baru via www.klce.com
    
Saat semua sudah tertata dan nyaman jangan terlena guys. Tetap membuka diri dan hati untuk relasi baru ya. Supaya wawasan dan pengetahuanmu akan terus melakukan pembaharuan.
 
Mengenal relasi baru seperti mengenal pribadi baru yang pasti akan menambah kekayaanmu. Tidak secara materi memang tapi banyak hal. Terlebih dalam urusan bisnis. 
 
Menambah relasi tentu sangat menguntungkan kedua belah pihak. Lalu bagaimana mempercayai relasi baru? Ya, semua akan terbukti oleh waktu karena kepercayaan tidak dapat dibuat. Hanya bisa dibuktikan.

10.  Jadikan mimpimu menjadi nyata.

Jadikan mimpimu nyata via septin911.com
   
Relasi penting penuh makna yang harus kamu jaga dan berusaha raih adalah mimpi.  Berelasi dengan mimpi sangatlah penting supaya selalu dekat dihati dan kepalamu. Dengan menjaga mimpi hidupmu lebih berarti. 

Mimpimu layak diperjuangkan untuk pembuktian diri. Bahkan untuk menunjukkan kepada dunia mimpi yang mustahil dapat kamu raih. Memberikan inspirasi kepada dunia arti dari mimpimu. 
 
Berelasilah dengan mesra bersama mimpimu. Saat kamu meraihkan gelembung besar kebahagiaan akan kamu rasakan seumur hidupmu. Tidak hanya berimbas untuk kamu seorang, tapi juga sekelilingmu bahkan keluargamu.
 
Kebahagian sejati dapat kamu peroleh saat tidak ada kata menyerah. Menyerah dengan mudah dapat dilakukan tapi beda halnya saat perjuanganmu terbayar lunas di akhir kisah kehidupanmu. Tidak ada kata penyesalan hanya ucapan syukur kamu tidak pernah menyerah.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Hubungan yang Pasti Bikin Hidup Kamu Penuh Warna"

Post a Comment