10 Hal yang Akan Membantumu Sembuh Dari Luka Hati

A : Sob kok kamu murung mulu sih, ayok gabung sini biar gak lesu mulu
B : Haduh masih galau nih, masih inget si do terus
A : Ah elah masih aja dipikirin bro 
 
Kamu masih terjebak dalam kenangan kamu? Hey, ayo bangun buddy, hidup harus terus maju. Sendiri atau menjadi seorang yang single bukanlah hal yang perlu ditangisi setiap harinya. Pasti ada alasan mengapa kamu harus berpisah terlebih dahulu. 

Kamu harus tetap berpositif thinking meski kamu sedang sendiri. Semua yang terjadi itu sudah ada yang mengatur. Ambil sisi positif saja dari hal tersebut, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat kamu menyandang status sebagai seorang single

Jangan bersedih, jangan murung, Tuhan pasti sudah menyiapkan sosok yang terbaik untuk kamu, namun belum waktunya untuk bertemu. Manfaatkan kesendirianmu dengan melakukan hal yang yang berimbas baik untuk kamu. Ingat dan lakukan beberapa hal ini.

1. Meski kamu sendiri, ingat kamu tidak sendiri. Kamu masih punya teman dan kerabatmu.

Gambar via lodha-palava.com

Setelah kamu putus cinta atau patah hati memang mungkin dunia kamu akan terasa berbeda karena tidak ada dia. Namun, jangan menghilangkan orang lain dari hidup kamu. Kamu masih mempunyai banyak teman dan keluarga yang pasti sangat menyayangi kamu. 

Hidup kamu tidak akan sepi begitu saja kok setelah kamu berpisah dengan dia. Kamu masih bisa hangout bersama teman kala malam minggu atau pun kapan saja. Keluarga juga pasti akan selalu ada setiap harinya untuk kamu. Makanya nih sob kamu harus menjaga hubungan baik kamu dengan keluarga maupun teman kamu kapan saja, jadi kalau kamu sedang ada masalah tak perlu repot-repot lagi, mereka pasti ada.

2. Lakukan kegiatan yang bermanfaat, jangan hanya berdiam diri murung.

Gambar via hellawella.com

Mengurung diri di kamar dan terus bersedih atas kepergianya secara berlarut-larut juga tidak baik untuk kamu loh guys. Kamu masih punya masa depan yang harus dilanjutkan. 

Untuk sedikit melupakan rasa sedihmu, kamu bisa melakukan lebih banyak kegiatan. Menjadi lebih aktif dalam organisasi dan tetap melakukan kegiatan  keseharianmu dengan tertib apapun itu akan membantu kamu sedikit demi sedikit melupakan kesedihanmu.

3. Ayo nerolahraga! Percaya saja hal ini akan membuatmu jauh lebih tenang.

Gambar via www.viva.co.id

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Selain membuat tubuh kita semakin sehat dan bugar, dengan berolahraga juga dapat membuat orang berpikiran positif. Dengan berolahraga akan mengembalikan mood baik kamu juga loh! Coba saja.

4. Merenung boleh tapi jangan keterusan.

Gambar via nurdian25dhee.files.wordpress.com

Memang tidak mudah menghapus orang yang kita cintai begitu saja. Masalah rasa dan perasaan memanglah sebuah hal yang sangat aneh. Namun, kamu juga tidak boleh mengikuti perasaan kamu yang terus-terusan sedih. 

Merenung apa yang telah terjadi boleh-boleh saja. Renungkan kenapa dia pergi, pasti ada alasan dan akhirnya berdampak pada hal yang lebih bagus untuk kedepanya. Merenung untuk berpikir, merenung untuk memantabkan, merenung kemudian bangkit. Belajar dari kesalahan, sarinya yang diambil. Kemudian bangkit jangan keterusan bersedihnya, oke?

5. Sibukkan diri kamu dengan hobi atau kegiatan baru.

Gambar via wikimedia.org

Putus cinta bukan berarti duniamu hancur. Untuk mengalihkan perhatian kamu, kamu bisa menggeluti hobi kamu untuk lebih rajin lagi atau mengikuti kegiatan baru. Dengan begitu volume kegiatan kamu akan bertambah, sehingga akan sedikit menyita waktu, alhasil kamu bisa sedikit melupakan perihal luka hati kamu deh!

6. Saatnya kamu memperluas jaringan.

Gambar via jenningswire.com

Kamu  bisa bergabung dengan kominitas yang kamu sukai loh. Dengan begitu kamu akan bertemu dengan orang-orang baru. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman baru. Siapa tahu dengan mengenal orang baru kamu akan menemukan orang yang dapat mengobati luka hatimu, menemukan orang baru yang lebih baik dari sebelumnya. Perluas terus jaringan kamu agar hidup kamu juga berwarna, tidak hanya dengan orang itu-itu saja dalam hidupmu.

7. Kemasi barang-barang kenangan, simpan atau donasikan.

Gambar via intuit.com

Aduh kalau di kamar hawanya pingin nangis, boneka yang dia kasih selalu saja ngingetin dia mulu.

Memang benar, otak manusia itu sangatlah hebat, mampu mengingat hal-hal yang menyenangkan, menggembirakan apalagi penuh dengan kenangan. Kemasi barang-barang pemberian dia dari kamar kamu, simpan saja dalam box dan singkirkan. 

Kalau kamu rasa kamu kuat, kamu bisa sumbangkan saja barang-barang itu. Jangan sampai karena melihat barang-barang tersebut, mengingatkan kamu kembali dan membuatmu murung dan sedih. Jangan ya, jangan sampe ya.

8. Coba ubah penampilan dan jadi orang yang baru.

Gambar via dreamstime.com

Terkadang setelah patah hati orang sering depresi sehingga nekat menelantarkan dirinya sendiri atau bahkan merubah dirinya menjadi yang tidak rasional. No way ya guys, jangan sampe

Kamu boleh merubah penampilan kamu agar terkesan lebih fresh untuk membuat kamu lebih fresh juga. Contoh nih, dari kamu yang tak suka dandan, bolehlah kamu berubah sedikit-sedikit agar terkesan lebih baik. Berubah menjadi lebih mencintai diri sendiri dengan merawat diri sendiri sebaik mungkin. Tunjukan pada mantanmu kalau kamu bisa menjadi lebih baik, jangan malah sebaliknya mengalami penurunan karena ditinggalkan olehnya.

9. Tidak hanya fisik saja yang kamu rubah menjadi lebih baik. Perilaku, sikap dan pribadi  kamu juga harus berubah menjadi lebih baik.

Gambar via desk7.net

Selain kamu yang ingin berpenampilan beda pasca kamu putus dari pasangan kamu, kamu juga harus merubah pribadi menjadi seorang yang lebih baik juga. Ambil pelajaran dari yang lalu dan jadilah pribadi yang lebih baik. Makin kesini dengan masalah yang terus kamu hadapi hendaknya menjadikanmu menjadi pribadi yang lebih dewasa, lebih bijak dan lebih baik lagi.

10. Yakin pada diri sendiri dan melangkahlah maju.

Gambar via bowlandcentral.com

Jika kamu sudah mampu mengendalikan diri kamu sendiri pasca kamu merasakan sakit. Kamu harus ingat, life must go on. Kamu masih punya hidup dan punya mimpi serta angan yang harus kamu kejar. Perbarui terus mimpimu agar kamu punya semangat. 

Kamu harus fokus dengan masa depan dan mimpi kamu. Lakukan hal terbaik untuk meraihnya, jangan sampai karena kamu patah hati malah mengurunkan dan mengangggu jalannya kamu untuk meraih mimpi, citamu serta anganmu.
 
Hidup memang tak selalu diatas. Hidup itu penuh warna, ada senang ada susah, kadang diatas kadang pula dibawah. Ada pertemuan juga pasti ada perpisahan. Eiitss, tapi jangan salah pasti akan ada pertemuan lagi setelah perpisahan itu, entah dengan lama atau pun yang baru. 

Jangan murung terus dan lanjutkan hidupmu, raih mimpi dan cita-citamu ya guys. Boleh kok bersedih karena patah hati, sakit hati, boleh saja. Namun sebentar saja ya, jangan keterusan. Hidup ini terlalu singkat untuk kamu sedihi. Yakin saja pasti Tuhan akan mengirimkan kamu seseorang yang lebih baik. Selamat menyongsong hari bahagia barumu.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Hal yang Akan Membantumu Sembuh Dari Luka Hati"

Post a Comment