Sponsored Links

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Konsumsi 3 Makanan Berikut Ini



Yang namanya susah tidur itu memang menyebalkan, ya? Apalagi kalau tubuh kita dalam kondisi yang begitu lelah namun tetap saja, daya tidur kita bisa dibilang begitu ‘menyedihkan’. Padahal esok harinya, kita tetap dituntut untuk memiliki tubuh yang prima dan segar. Huh, lantas bagaimana solusinya, dong?

Eits, jangan buru-buru minum pil obat tidur dulu, lho! Sebelumnya, berterimakasihlah pada alam yang telah menyediakan solusi untuk masalah tidur anda yang mengganggu. Pasalnya, tiga makanan ini ternyata dapat membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak dari biasanya! Berikut daftarnya,

1. Telur


Kandungan asam amino dalam telur ternyata mampu menstimulasi neuron yang memproduksi zat orexin nih, Serupedians. Orexin sendiri ternyata memegang peranan penting dalam mengatur daya tidur anda di malam hari sekaligus daya kesadaran anda di siang hari. 

Konsumsi telur sebagai menu sarapan anda dan niscaya, tidak akan ada lagi si ‘insomnia’ yang selalu mengusik ketenangan tidur anda!

2. Jus Ceri


Buah yang biasanya dipakai sebagai hiasan di atas kue tart ini ternyata mampu mengusir kebiasaan susah tidur anda di malam hari, lho. Minumlah jus ceri sebagai pendamping makan siang anda untuk mendapatkan kenyamanan tidur yang lebih baik.

Para peneliti asal Louisiana State University menemukan fakta bahwa para penderita insomnia yang meminum jus ceri dua kali sehari selama dua minggu pun tidur 85 menit lebih lama di setiap malamnya! Jadi, masih ragukah anda untuk meminum jus buah yang satu ini?

3. Beras Melati


Nah, untuk makan malam, konsumsi beras melati sebagai pengganti dari beras yang biasa anda makan sehari-hari. Sebuah studi pada American Journal of Clinical Nutrition mengatakan bahwa ketika seseorang mengonsumsi makanan berindeks glikemik tinggi sebagai makan malam mereka, hal ini ternyata berpengaruh terhadap rasa kantuk yang mereka alami. 

Makanan berindeks glisemik macam beras melati ini mampu memicu pengeluaran zat triptofan asam amino, sehingga anda akan mendapatkan sensasi tidur yang lebih nikmat dari sebelumnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Konsumsi 3 Makanan Berikut Ini"

Post a Comment