Sponsored Links

5 Cara Ringan yang Dapat Dilakukan Agar Otak Bekerja Lebih Cepat


Berpikir merupakan kebutuhan setiap manusia yang sehat akalnya. Dalam kondisi-kondisi tertentu kadang kita tidak bisa berpikir cepat karena banyaknya kesibukan yang dilakukan. Lalu bagaimana cara meningkatkan kinerja otak agar bisa berpikir lebih cepat. Berikut serupedia akan merangkumnya dalam 5 Cara Ringan yang Dapat Dilakukan Agar Otak Bekerja Lebih Cepat.



1. Pergi berjalan kaki

Tidak ada yang dapat mengalahkan udara segar yang dapat menyegarkan pikiran yang dapat mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika dan pikiran konstruktif. Sebuah perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atau sekedar di taman akan membantu Anda menyingkirkan awan kelabu dan membantu pikiran Anda tetap jernih.

2. Mempelajari bahasa baru

Mempelajari bahasa baru dapat sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan empat tahun menurut artikel yang dimuat pada New Scientist. Alasan pasti untuk hal ini belum diketahui, namun dipercaya bahwa ia memiliki hubungan erat dengan peningkatan perdaran darah dan koneksi saraf yang baik.

3. Tertawa

Tawa bukan saja merupakan obat terbaik, ia juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan Anda tertawa setiap harinya.

4. Menjadi kreatif 

Melukislah atau pelajari alat musik yang baru, bergabunglah dengan kelas kesenian walaupun Anda yakin Anda payah dalam hal tersebut. Menjadi kreatif memungkinkan Anda untuk menemukan solusi baru untuk permasalahan yang sudah lama dan meningkatkan kesadaran pada saat yang bersamaan.

5. Kerjakan sebuah teka teki

Teka-teki silang, Sudoku atau yang lainnya dapat membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika Anda tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Ringan yang Dapat Dilakukan Agar Otak Bekerja Lebih Cepat"

Post a Comment