Hal - Hal Menarik dari Forum Indowebster

Semakin hari pengguna internet semakin melonjak seiring bermunculnya start up lokal maupun inter lokal. Salah satu start up yang paling digandrungi adalah Forum. Di Indonesia, orang sudah menganal forum saat Kaskus mulai mencuat kepermukaan. Namun tidak hanya Kaskus, forum yang akan serupedia bahas ini pun sangat menarik perhatian. Ya! Forum Indowebster, itulah nama forumnya. 



Forum Indowebster atau lebih dikenal forum IDWS adalah forum multi media yang dimana para leecher berkumpul dan membicarakan berbagai hal. Dan kebanyakkan komunitas film, anime dan manga. Berikut hal menarik yang bisa dirangkum oleh serupedia.

1. Situs webserver multimedia unlimited lokal

Indowebster atau yang biasa disingkat IDWS, adalah webserver multimedia unlimited lokal (asli Indonesia) sebagai sarana hosting dan sharing file, tempat menyimpan file sampai 1024 MB per file, unlimited upload, unlimited download, unlimited bandwith, foto, video, dan galeri file. Situs ini di dirikan oleh Juny Maimun atau biasa di sapa Acong. IDWS merupakan perpaduan RapidShare, ImageShack, dan Youtube. Dalam penggunaanya dibuat tanpa menginstal Indowebster terlebih dahulu melainkan langsung dapat diakses di link indowebster tersebut bila ingin mengupload dan mendownload file. Situs ini selalu meng-update video, gambar, atau file apapun yang sedang trend sama seperti situs youtube dan semacamnya yang selalu mengikuti perkembangan terkini.

2. Memiliki Kapasitas Penyimpanan Terabyte

Di bangun untuk sarana bisnis secara professional dan berbagi file dengan orang-orang IDWS menyediakan kapasitas besar untuk kegiatan menyimpan dan mengunduh file jadi jangan khawatir untuk menyimpan dan mengunduh file di IDWS, situs ini mempunyai kapasitas penyimpanan file sampai kisaran terabyte (sejuta megabyte) juga koneksi internet yang dalam transfernya mampu menampung ratusan gigabyte secara bersamaan dan yang terpenting IDWS dirancang sesederhana mungkin sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan penyimpanan dan pengunduhan file di dalamnya.

3. Empat tahun didirikan langsung masuk situs web besar di Indonesia

Di dirikan pada 15 April 2007, dan dilakukan relaunching dan redesign situs pada 9 Juli 2011, indowebster sudah bisa menjadi situs popular di Indonesia dan dapat di sejajarkan dengan situs luar yang terkenal seperti rapidshare dan megaupload. Indowebster menjadi situs lokal tempat hosting dan sharing file terbesar dan tercepat di Indonesia. 

Dalam kurun waktu singkat sejak pertama kali didirikan, situs ini mampu berada di urutan delapan besar situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Namun sekarang situs ini menurut data dari Alexa.com menempati peringkat 37 (dengan kategori pencarian Indowebster.com) di Indonesia dan 3511 (dengan kategori pencarian Indowebster.com) di dunia dalam kategori situs yan paling sering dikunjungi pengguna internet. Sedangkan situs indowebster menurut data dari Alexa.com menempati peringkat 47 (dengan kategori pencarian Indowebster.web.id)di Indonesia dan 3906 (dengan kategori pencarian Indowebster.web.id) di dunia kategori situs yang paling sering dikunjungi pengguna internet dengan anggotanya berjumlah 1.261.080, dokumennya berjumlah 1.202.230, dan kapasitasnya berjumlah 130,24 TB.

4. Bisa saling bertukar musik

Pada kategori musik, indowebster menyediakan layanan hosting dan sharing musik sehingga para pengunjung situs ini dapat menyimpan dan saling berbagi dokumen musik. Sama seperti kategori layanan video, pada layanan music ini indowebster belum mampu secara keseluruhan melindungi hak cipta atau karya dari musisi yang lagunya disimpan atau diunduh oleh pengunjung maupun member. Masih terdapat banyak dokumen atau file musik yang ilegal, tetapi dibalik itu semua layanan musik ini cukup lengkap karena anggota yang melakukan sharing dan hosting file cukup up to date dalam menangkap informasi terbaru.

5. Keunggulan dan Kelemahan

Kelebihan : Indowebster sebagai situs yang menyediakan layanan hosting dan sharing file menyediakan tempat untuk menyimpan dan mengunduh file atau dokumen. Ada yang gratis dan ada yang bayar karena memiliki lisensi. Anggota dan pengunjung dapat mencari dan mengunduh file yang dicari. File yang disediakan mulai dari video, software, games, images, ebook', MobileApps, dan lainya. Dalam mengunduh file di situs ini penunjung dapat menikmati layanan yang cukup baik dalam akses kecepatan mengunduh karena bandwith yang ditawarkan di indowebster sampai kapasitas terabyte.

Kelemahan : Tidak semua file atau dokumen mempunyai lisensi yang berarti masih ada file atau dokumen yang ilegal dan mendukung baik pengunjung maupun anggota (member) yang melakukan kegiata ilegal baik hosting maupun sharing file. Dalam situs ini, tidak semua pengunjung dapat melakukan hosting dan sharing file secara bebas karena harus mendaftar untuk menjadi anggota dan ada yang diwajibkan membayar untuk biaya registrasi dalam kategori anggota indowebster tertentu.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal - Hal Menarik dari Forum Indowebster"

Post a Comment