7 Situs Jasa Pembuatan Website Terbaik

Halo Serupedians

Membuat website saat ini sangatlah mudah karena banyaknya situs jasa pembuatan website yang menyediakan kemudahan akses membuat website. Baik, kali ini serupedia akan mengulas dan merekomendasikan 7 Situs Jasa Pembuatan Website Terbaik. 


1. WIX

wix.com adalah situs pembuatan website gratis yang paling populer. WIX sangat cocok untuk membuat website berbasis HTML5 yang sangat ramah terhadap search engine. Jika Kamu menginginkan kemudahan dalam mendesain website (hanya perlu drag and drop), dan juga berbagai macam pilihan template maka WIX wajib untuk dicoba. Selain itu WIX juga memberikan hosting gratis berkapasitas 500 MB, second level domain, bandwidth hingga 1GB serta dukungan Google Anlytics.

Cara membuat website desain  wix  di wix.com user hanya perlu mendrag and drop desain yang mau di buat dan sudah tersedia di wix. Tidak perlu hosting dan hanya sekali register di wix maka user sudah bisa menggunakan seperti website pada umumnya.

Keuntungan wix.com 

  1. Search Engine Friendly.
  2. Tidak diperlukan kemampuan khusus dalam pembuatan website.
  3. Tersedia Flash Template gratis yang beraneka ragam yang dapat disesuaikan dengan konten website.
  4. Sangat mudah digunakan hanya dengan drag dan drop.
  5. Dapat dengan mudah menampilkan animasi flash tanpa perlu menyentuh kode, instalasi flash plug in, atau instalasiflash widget.
  6. pendaftaran gratis dan cepat (tergantung koneksi internet).
  7. Dapat langsung diupgrade sehingga menjadi domain sesuai keinginan tanpa adanya WIX

Kelemahan Wix.com 

  1. Loading terlalu lama, kalau menggunakan banyak animasi flash pada website yang dibuat.
  2. Nama URL website terdapat kata wix.com
Cara membuat website dengan Wix

– open www.wix.com

– Jika sobat kreatif sudah  terdaftar sebagai user wix.com, maka sobat kreatif hanya perlu login menggunakan email dan password. jika belum terdaftar di wix, sobat kreatif harus terlebih dahulu register/ sign up (gratis).

– jika sudah log in, maka langkah selanjutnya adalah klik create untuk membuat website.

– setelah meng-klik create, user akan di minta untuk memilih template sesuai dengan keinginan sobat kreatif

– jika template yang diinginkan sudah didapat, langkah berikutnya meng-klik icon edit pada bagian template yang sobat kreatif inginkan.

– editlah tamplate yang dipilih tadi sesuai dengan desain yang sobat kreatif inginkan.

– jika desain website telah selesai dengan keinginnan, klik lah priview pada bagian pojok kanan atas untuk melihat hasil website yang telah selesai dibuat.

– setelah melihat website yang sobat kreatif buat, langkah selanjutnya mempublish website tersebut.

– maka sobat kreatif akan mendapatkan link website dari wix.com. link tersebutlah yang menjadi alamat URL website yang dibuat tadi.

2. Weebly

Situs lainnya yang masuk dalam daftar adalah Weebly. Situs pembuatan website gratis ini sudah sejak lama hadir dalam pasar website builder. Weebly juga menawarkan sub domain gratis, hosting tanpa batas, jumlah halaman tidak terbatas, dan bahkan bisa digunakan untuk membuat toko online yang sederhana.

Cara Membuat Website Menggunakan Weebly


- Membuka website weebly.com dan akan ada sebuah tampilan untuk sign in atau sign up apabila kalian tidak punya akun cukup sign up


- Setelah log in, maka langkah selanjutnya adalah klik create untuk membuat website. Setelah mengklik create maka kita ditunjukkan ke halaman dimana kita bebas memilih template

- Apabila template telah terpilih maka klik icon edit untuk mengganti design sesuai keinginan kalian.

- Edit untuk page home

- Edit untuk page about

- Edit untuk page contact

- Edit untuk page store

- Setelah selesai lalu kita save template tersebut, weebly tidak menyediakan auto-save sehingga apabila kalian tidak menyimpan tampilan yg akan diganti maka akan kembali ke semula dimana kalian mulai

3. WebStarts

WebStarts menawarkan layanan gratis yang sangat standar dalam hal pembuatan website. Anda dapat membuat website gratis dengan maksimal 5 pages, hosting 10 MB yang sangat terbatas dan bandwidth 5 MB/bulan. Meskipun demikian, membuat website gratis menggunakan WebStarts tidak seresponsif situs lainnya.

Membuat blog di www.webstarts.com ini sangat mudah. Demikian juga cara menaftar URL kita sangat gampang caranya. Tinggal Kamu masuk login dan Kamu akan disuguhkan beberapa link yang bisa Kamu mulai untuk membuatnya yaitu di ADD NEW WEBSITE, lalu kita tulis almat website yang kita mau seperti contoh serupedia.webstarts.com. Bila memang alamat website atau blog kita untuk memang belum dipakai oleh orang lain maka akan langsung kita diberitahu bahwa  pilihan kita tersedia.


Kemudian kita bisa memulai mengatur website kita itu semau kita. Kita tidak perlu harus mencari gambar halaman awal blog kita itu, karena di sana tersedia begitu banyak pilihan template yang menurut saya cukup bagus dan menarik. 

Walaupun kita tidak mengerti apa-apa mengenai pembuatan website, atau blog, bila menggunakan www.webstarts.com  ini Kamu akan merasa mudah membuat sebuah blog. Kamu tertarik? Silahkan Anda langsung menuju ke TKP untuk memulai membuat sebuah blog yang menarik. 

4. Webs

Webs adalah situs pembuatan website gratis dengan penawaran paket yang tidak berbeda jauh dengan lainnya. Webs juga memberikan bandwidth 500MB, hosting 40MB dan toko online dengan jumlah maksimal 5 produk.

- Mendaftar di webs.com

Cara mendaftar webs.com untuk memiliki sebuah website gratis bisa diakses melalui alamat berikut; www.webs.com/Signup, adapun tampilannya nanti akan seperti ini;

- Membuat Website Gratis di Webs.com - Daftar

Sangat simple, step satu; memasukkan email, password, nama website dan jenis konten website yang akan kita buat, step dua; memilih design/themes website dan step tiga; menentukan halaman tambahan yang mungkin dikehendaki nantinya. Klik I Agree to the terms of Service, lalu klik Create My Website untuk membuat website gratis di webs.com.

- Memilih Domain

Langkah setelah mendaftar adalah dengan memilih alamat/URL/domain yang akan kita gunakan pada website gratis kita.

- Membuat Website Gratis di Webs.com - Nama Domain

Pilihan pertama adalah dengan memilih sub domain seperti websaya.webs.com jika anda punya domain nganggur bisa memilih pilihan kedua, tapi caranya bagaimana tidak akan saya bahas, saya tidak melakukannya dan nanti jadinya tidak membuat website gratis. 

Selamat, anda sudah memiliki sebuah website pertama anda! Tapi tunggu, anda perlu mengisi konten untuk menyampaikan pesan anda pada calon pembaca blog anda. Caranya adalah dengan mengunakan SiteBuilder. Jangan khawatir akan ada wizard perkenalan singkat untuk menjadikan anda terbiasa dengan tool ini, seperti inilah tampilannya;

Anda bisa memasukkan berbagai blok konten seperti judul tulisan, teks, gambar, gambar + teks, slideshow, video dan masih banyak lagi. Untuk memasukkan gambar adalah seperti ini contohnya;

- Mengedit Halaman Website

Setelah anda selesai memasukkan berbagai konten di halaman depan website gratis yang telah anda buat, saatnya anda berpindah ke halaman blog dan halaman lainnya yang anda tentukan sebelumnya.


Setelah anda selesai bereksplorasi dan memasukkan konten yang anda inginkan dalam website, sudah di cek lagi dan dirasa OK, saatnya anda kabarkan pada dunia dengan meng-klik tombol PUBLISH yang ada di ujung kanan atas halaman yang nampak sebelumnya.

5.  IM Creator

Tampilan editor drag and drop yang ditawarkan oleh IM Creator terkesan sangat intuitif. Sama seperti situs pembuatan website gratis lainnya, IM Creator menawarkan paket gratis berupa hosting sebesar 50 MB dan second level domain. Namun setiap bulannya, Anda akan mendapatkan update koleksi template yang sangat beragam. Desainnya yang sangat responsif juga membuat semua website yang dibuat melalui situs ini dapat dibuka melalui berbagai macam perangkat seperti komputer maupun mobile phone.

6. WebsiteBuilder

Membuat website gratis yang terlihat professional akan terasa sangat mudah jika menggunakan WebsiteBuilder. Dengan halaman editor yang sederhana, Anda dapat mengatur website dengan cara drag and drop tanpa perlu pemahaman HTML/CSS sama sekali. Situs pembuatan website gratis ini memiliki keunggulan dalam hal koleksi desain yang sangat bervariasi dan template-template yang terdiri dari beragam kategori. Bahkan WebsiteBuilder juga akan memberikan sub-domain gratis kepada Anda.

7. SiteBuilder

Situs selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat website gratis adalah SiteBuilder. Situs ini menawarkan koleksi desain yang menarik dan sangat profesional untuk digunakan membuat website maupun blog. Sama seperti situs pembuatan website gratis lainnya, SiteBuilder.com juga memberikan hosting gratis dan second level domain. Namun karena gratis, maka pada bagian footer terdapat promotional banner milik SiteBuilder.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Situs Jasa Pembuatan Website Terbaik"

Post a Comment