5 Bukti Aneh Adanya Time Traveller

Hai Serupedians

Bagi kita, mesin waktu adalah hal yang masih diperdebatkan karena keberadaannya masih simpang siur dan tidak bisa ditunjukan secara ilmiah. Namun kejadian-kejadian berikut bisa juga dijadikan bukti bahwa penjelajah waktu atau time traveller mungkin memang ada.


Berikut serupedia mengulasnya dalam 5 Bukti Aneh Adanya Time Traveller. Selamat menyimak !

1. Adakah Handphone di Tahun 1928?

Jika Anda menyaksikan film hitam putih Charlie Chaplin pada tahun 1928, The Circus, pada bagian akhirnya terdapat klip pendek yang menggambarkan seorang wanita berjalan sambil berbicara memegang handphone. Klip ini baru menjadi perhatian orang ketika diunggah seseorang ke YouTube pada tahun 2010. Lantas bagaimana mungkin seseorang pada masa itu mempunyai akses pada peralatan canggih yang saat itu belum ada?

Beberapa teori yang kemudian mengemuka diantaranya adalah wanita itu menggunakan alat bantu pendengaran yang disebut ‘ear trumpet’ yang memang telah ada pada masa itu tetapi hal ini tidak menjelaskan mengapa wanita itu tertawa dan berbicara pada ‘alat’ itu. Apakah benar wanita itu memegang HP? Mungkinkah dia seorang penjelajah waktu? Silahkan Anda simpulkan sendiri.

2. Pria dari Taured

Pada tahun 1954, seorang pria ditahan oleh petugas keamanan bandara internasional Tokyo setelah menunjukkan paspor yang aneh. Meskipun paspor tersebut nampak asli tetapi nama negara Taured dalam paspor tersebut tidak pernah dikenal sebelumnya. Pria misterius ini menyatakan bahwa negara Taured terletak antara Perancis dan Spanyol, tetapi ketika disuruh menunjukkan letaknya dia malah menunjuk Andorra.

Pria ini malah mengatakan bahwa di tempat dia berasal, tidak ada negara bernama Andorra. Anehnya lagi ketika digeledah, di dalam tas bawaannya ditemukan beberapa mata uang Eropa yang sah dan satu mata uang negara Taured serta beberapa buah cek dari bank yang tidak pernah ada. Yang lebih membingungkan lagi adalah ketika pria ini hilang secara misterius dari dalam kamar tahanan keesokan harinya.

3. Andrew Carlssin

Tahun 2003 ditandai dengan kegemparan yang melanda Wall Street setelah seorang pialang bernama Andrew Carlssin (44) ditangkap dengan tuduhan insider trading. Dengan modal hanya $800, Andrew mendapatkan keuntungan lebih dari $350 juta hanya dalam waktu dua minggu. Hal ini lah yang menyebabkan kecurigaan muncul hingga berakhir dengan penangkapannya.

Dalam rekaman interogasi berdurasi 4 jam pria ini mengaku bahwa dia adalah seorang penjelajah waktu yang berasal dari tahun 2256. Andrew menyatakan dia kembali ke masa sekarang untuk mendapatkan uang dan berencana kembali lagi ke masa depan sebelum akhirnya ditangkap. Tentu saja polisi tidak serta merta percaya pada pengakuannya tetapi masalahnya adalah hingga kini polisi tidak mampu menelusuri siapa orang ini apalagi setelah Andrew menghilang tanpa jejak setelah ditebus seseorang dari tahanan.

4. Time Travel Hipster 

Jika dilihat sekilas memang tidak ada yang aneh dari foto hitam putih yang pertama kali muncul dalam website Virtual Museum of Canada ini. Keterangan yang tertulis tentang foto tersebut hanya ‘pembukaan South Fork Bridge di Gold Bridge, British Columbia pada tahun 1940’. Tetapi jika diperhatikan, ada beberapa detail yang aneh tentang foto ini.

Kacamata hitam, kaos sablon, dan model kamera yang dipegang pria tersebut semuanya merupakan barang yang diperkirakan belum ada pada masa itu. Lantas siapakah pria itu? Apa benar dia adalah seorang penjelajah waktu? Pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak pernah ada yang bisa menjawabnya. Tetapi yang pasti hingga sekarang pria ini disebut sebagai Time Travel Hipster.

5. Jam tangan dalam kuburan

Pada bulan Desember 2008, para arkeolog China membuka sebuah makam batu kuno berusia sekitar 400 tahun yang masih belum terjamah. Saat membersihkan debu di dalam makam tersebut mereka sangat terkejut ketika menemukan sebuah jam tangan kecil dengan merek “Swiss” di dalamnya. Jam tersebut telah mati dengan angka menunjukkan pukul 10:06.

Jika makam tersebut tidak pernah terjamah selama ratusan tahun, lantas bagaimana sebuah jam tangan yang baru populer kira-kira 200 tahun kemudian bisa ada di dalam makam batu tersebut? Dugaan bahwa seseorang pernah membuka makam tersebut memang ada, tetapi masalahnya adalah selain perhiasan yang ada di makam masih dalam keadaan utuh Selain itu, jam tangan tersebut juga sudah dalam kondisi membatu yang membutuhkan proses ratusan tahun.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bukti Aneh Adanya Time Traveller"

Post a Comment