5 Artis Indonesia yang Dulunya Pernah Menjadi Guru

Halo Serupedians!

Menjadi guru adalah profesi yang jarang diminati oleh generasi sekarang. Mungkin karena bergaji kecil tapi tuntutan pekerjaannya besar. Walau bagaimanapun menjadi guru adalah pekerjaan mulia yang bisa mendatangkan pahala yang berlimpah bila dikerjakan dengan ikhlas. 

Ternyata ada beberapa aktor dan aktris di Indonesia ini yang pernah menjadi seorang guru, berikut Serupedia rangkum beberapa artis yang pernah berprofesi sebagai guru :


1. Lukman Sardi

Sebelum menjadi aktor kawakan di dunia perfilman Indonesia, Lukman Sardi ternyata pernah bekerja sebagai guru playgrup. Pekerjaan itu ia lakukan pada tahun 2000-an. Lukman mengaku sangat menyukai anak kecil, ia bahkan banyak belajar dari mereka.

Baginya, anak kecil mempunyai imajinasi yang sangat liar namun tetap segar tanpa kontaminasi orang dewasa. Oleh karena itu, ketika lelah usai syuting, obat paling mujarab bagi Lukman adalah bertemu dengan anak-anaknya.

2. Dessy Ratnasari

Dessy Ratnasari kini sudah jarang tampil di hingar-bingar dunia hiburan. Selain karena sibuk di dunia politik dengan partai dan pencalonannya sebagai anggora DPR-RI 2014-2019, wanita berusia 40 tahun itu juga kini memiliki pekerjaan lain.

Sudah 2 tahun terakhir Desy menjadi dosen ilmu psikologi.
"Kebetulan saya mengajar psikologi di Universitas Atmajaya. Sudah 2 tahun," ungkap Desy.

Bagi janda satu anak itu, bekerja sebagai tenaga pengajar di perguruan tinggi memiliki kesenangan sendiri.
Desy yang mengaku senang berbagi itu pun bangga jika ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat bagi orang lain.

"Memanfaatkan ilmu yang kita punya. Kita merasa lebih inilah ya buat orang. Terpenting senang bisa berbagi sesuatu yang kita miliki itu lebih baik sehingga kita bisa jauh lebih bermanfaat untuk orang lain," tandasnya.

3. Susan Bachtiar

Susan Bachtiar tercatat sebagai salah satu pengajar di taman kanak-kanak St Theresia, Menteng, Jakarta Pusat. Wanita berusia 41 tahun itu mendapat kesempatan untuk mengajar anak-anak berbahasa Inggris.

"Iya, sekarang aku ngajar bahasa Inggris untuk anak-anak TK. Senang ya, karena setiap hari bertemu sama anak-anak kecil," kata Susan saat ditemui belum lama ini.

Susan memang sudah lama bergelut di dunia pendidikan untuk mengajar Bahasa Inggris. Namun baru beberapa tahun terakhir, Susan memutuskan untuk mengajar di TK. "Baru enam sampai tujuh tahun terakhir ya aku ngajar di TK, sebelumnya pernah mengajar juga untuk mata pelajaran yang sama, yaitu Bahasa Inggris," kata bintang film Cinta Dari Wamena ini.

4. Anji

Mantan vokalis Drive, Anji  mulanya bercita-cita sebagai diplomat. Demi mewujudkan mimpinya tersebut, ia mengambil jurusan Sastra China di salah satu universitas negeri. Tak lama kemudian, pria kelahiran 5 Oktober 1979 ini, mulai merintis karier sebagai Guru Bahasa China. 

"Saya dulu kuliah Sastra China di UI. Cita-cita saya ingin menjadi diplomat, karena itu saya merintis menjadi guru Bahasa China di beberapa sekolah tinggi. Tapi saya akhirnya memilih musik untuk masa depan saya," ujar Anji 

Hasratnya dalam bermusik membuat pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto tersebut memang meninggalkan profesi itu. Ia pun mantap berkarier sebagai seorang musisi dan bahkan kini terjun menjadi produser musik. Dan betul saja kini Anji sukses menjalani karirnya.

5. Happy Salma

Siapa sangka sebelum menjadi seorang artis terkenal, Hapy Salma pernah menjadi seorang guru. Happy ternyata sempat menjajal karier sebagai Guru TK. Namun, profesi itu akhirnya ia tinggalkan dan memilih untuk berkarier di dunia seni peran.

"Iya, tapi saya akhirnya memilih meninggalkan dunia pendidikan dan memilih di dunia entertainmen. Memilihnya pasti bingung karena waktu itu kan berpikirnya karena ada jenjang kariernya," ujar Happy. 

Dengan keputusan yang dipertimbangkan secara matang, Happy akhirnya memilih  menjadi artis. Keputusan Happy sepertinya tidak salah. Kariernya terus menanjak saat ia memutuskan untuk serius di dunia akting.

Itulah beberapa deretan artis yang pernah berprofesi sebagai guru.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Artis Indonesia yang Dulunya Pernah Menjadi Guru"

Post a Comment