5 Hobi yang Dapat Menjadi Investasi.

Hai Serupedians!
Setiap orang pasti memiliki hobi, apapun akan dilakukan agar dapat melakukan hobinya. Tidak sedikit orang yang mengeluarkan uang banyak hanya untuk hobinya saja. Namun jangan salah, jika hobinya tepat hobi tersebut akan mendatangkan banyak uang di masa depan. Kali ini Serupedia akan membahas Beberapa Hobi yang Dapat Menjadi Investasi.

1 .Vape

Gambar: www.wickandwireco.com.au
Smoking is Dead, Vaping is the Future and the Future is NOW! 

Begitu bunyi pesan dari seorang ahli dalam dunia vaping yang tersohor di dunia maya, rip trippers. Vaping? Apa itu? Orang awam pasti asing mendengarnya, vaping adalah kegiatan para pehobi pemakai vaporizer. Atau biasa juga disebut rokok elektrik. Alat ini diyakini bisa menjadi alternatif bagi para perokok aktif. Hobi vaping atau dikenal juga sebagai “Vape” ini sedang booming dikalangan anak muda. Bagi mereka kini vape bukan hanya sebagai alternatrif rokok konvensional, tapi sudah menjadi gaya hidup. Namun di Indonesia pengguna Vape masih lebih minoritas jika dibandingkan perokok tembakau, akan tetapi harga jual Vape terus meningkat.
Untuk bahaya merokok, anda bisa baca Beberapa Zat Kimia Mematikan yang Terdapat pada Rokok

2. Kaset Pita


Gambar: harian.analisadaily.com
Bagi para penggemar musik dan film di masa lalu pasti mengenal benar media-media jadul seperti kaset tape, piringan hitam, laser disc, dan lain sebagainya.  Karena perkembangan yang begitu pesat pada dunia media penyimpanan, media lama seperti kaset, piringan hitam dan laser disk pun semakin ditinggalkan untuk dikoleksi.  Saat ini kaset tape dan kawan-kawan mulai tergantikan oleh media cd, vcd, dvd dan bd serta kartu memori.  Di samping itu perkembangan dunia internet yang sangat pesat membuat begitu banyak orang yang berani menyebarkan materi-materi lagu dan film yang memiliki hak cipta sehingga orang tidak perlu membeli materi lagu dan film yang asli.

3. Komik


Gambar: gopego.com

Gemar membaca komik? Kalau begitu Anda tahu benar komik bisa jadi investasi yang juga menguntungkan. Contohnya saja komik Action Comics 1 terbitan tahun 1938, yang merupakan debut dari Superman. Tahun lalu, komik ini bisa terjual seharga US$ 3 juta atau Rp 39 miliar.

Menurut Vincent Zurzolo, pemilik Metropolis Collectibles di New York, komik termasuk investasi yang aman karena tidak terpengaruh dengan gejolak pasar keuangan. Di Indonesia, hobi ini cukup banyak penggemar. Komunitas penggemar komik Amerika Serikat (AS) menamakan diri mereka sebagai Indonesia US Comic Collector (IUSCC).

Untuk komik lokal sendiri juga tidak kalah menarik. Anda bisa membaca artikelnya disini

4. Mobil Antik
 
Gambar: www.delmonstro.com

Harga jual mobil memang akan selalu turun. Tapi ini tidak berlaku untuk mobil-mobil klasik yang langka atau dibuat terbatas (limited edition). Menurut Historic Automobile Group International (HAGI), mobil klasik bisa menjadi investasi paling menguntungkan.

5  Perangko


Gambar: www.eonet.ne.jp

Di era digital seperti sekarang, surat menyurat melalui pos sudah tidak populer. Tapi keberadaan perangko tetap eksis, apalagi ada pagelaran lelang perangko secara rutin setiap tahunnya.

Eksistensi mengoleksi perangko alias filateli tetap terjaga karena banyak penggemarnya di seluruh dunia yang tetap setia memburu perangko-perangko unik. Keuntungannya pasti cukup besar, karena semakin langka perangko tersebut, dari edisi serta tahunnya, akan semakin mahal harganya.

Itulah 5 Hobi yang Dapat Menjadi Investasi versi Serupedia. Bagaimana menurut anda? Ada hobi lain yang menurut anda dapat menjadi investasi? boleh tulis komentar di bagian bawah.

Baca Juga :
10 Skill Yang Wajib Dimiliki Pada Tahun 2020
Kisah Menarik Dibalik Berdirinya Aqua
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hobi yang Dapat Menjadi Investasi."

Post a Comment