5 Wanita Cantik yang Menjadi Wasit Sepak Bola

Halo Serupedians

Saat kita menonton sepak bola, biasanya yang bertindak sebagai wasit adalah seorang pria. Namun akan menjadi pemandangan yang berbeda sekaligus menggeliat jika wasit atau hakim garis yang memimpin pertandingan adalah seorang wanita. Apalagi wanita itu memiliki paras yang cantik dan sexy. Hal ini pasti mengundang decak kagum kaum hawa yang memandangnya.

Berikut serupedia akan mengulas 5 Wanita Cantik yang Menjadi Wasit Sepak Bola. Siapa saja? ini dia.

1. Sian Massey


Ada pemandangan tidak biasa di laga Stoke versus Chelsea. Salah satu hakim garisnya merupakan seorang wanita. Namanya ternyata Sian Massey. Siapa sebenarnya Sian Massey?

Sian Massey btinggal di Coventry, Inggris bagian tengah. Ketika tidak menjadi asisten wasit di akhir pekan, Massey sehari-hari bekerja sebagai seorang guru. Perempuan kelahiran 22 Oktober 1985 ini mulai berkecimpung sebagai ofisial pertandingan secara profesional sejak 2009 lalu. Massey lalu dipromosikan ke Premier League pada 2011 dan menjadi asisten wasit wanita pertama di kompetisi ternama dunia itu.

Mungkin banyak di antara Anda yang masih ingat bahwa pada Januari 2011 lalu di laga Wolverhampton versus Liverpool, komentator kondang Andy Gray pernah melontarkan ucapan kontroversial terkait gender Sian Massey.

Akibatnya, Andy Gray dipecat dari Sky Sports dan game sepak bola kesohor FIFA.

Sian Massey kembali menjadi pusat pemberitaan di Negeri Ratu Elizabeth saat ditabrak secara amat kasar di tengah pertandingan Championship Division antara Cardiff City versus Middlesbrough oleh pemain Cardiff, Kevin McNaughton pada Mei 2011 lalu.

Kejadian hampir serupa terjadi lagi setahun berselang pada 2012, kali ini giliran Thomas Vermaelen yang menabrak Sian Massey pada laga persahabatan antara Manchester City kontra Arsenal. Lucunya, Vermaelen malah langsung memeluk sang lineswoman. 

2. Elena Tambini


Profesi sebagai wasit sepakbola selalu identik dengan kaum adam. Tapi tanah Italia punya pengadil lapangan yang cantik dalam diri Elena Tambini.

Tambini, seorang wanita Italia berusia 25 tahun, punya profesi yang tak banyak dilakoni oleh kaumnya. Dia adalah seorang arbitro atau wasit sepakbola yang saat ini bertugas di kasta bawah Liga Italia.

Pesona wanita asal Como itu memang menarik perhatian. Berparas cantik, Tambini juga bekerja paruh waktu sebagai seorang model. Tambini saat ini memang masih memimpin pertandingan di kasta bawah Liga Italia. Tapi tak menutup kemungkinan juga dia akan naik kelas ke Serie B atau bahkan Serie A.

3.  Fernanda Colombo Uilana


Fernanda lebih banyak bertugas sebagai asisten wasit atau hakim garis. Wajah cantiknya kerap menjadi pusat perhatian di lapangan dan karena itulah ia sangat terkenal di negaranya.

Namun paras cantik tak selamanya memberikan keuntungan. Ia pernah disindir oleh bos Cruzeiro, Alexandre Mattos gara-gara dianggap berat sebelah dalam memimpin pertandingan. Seusai laga, Mattos menyebut Fernanda lebih pantas jadi model majalah dewasa ketimbang berperan sebagai pengadil pertandingan sepak bola.

Negara yang akan menjadi tuan rumah piala dunia 2014 juga sepertinya tidak mau kalah, brasil mempunyai asisten wasit yang disebut sebagai yang tercantik dan tersexy di dunia. Bukan hanya dapat menjadi pengadil dilapangan hijau, gadis 23 tahun ini pun lihai bergaya seperti model profesional.

4. Nadine Bastos



Selain Fernanda, Brasil juga memiliki wasit cantik lainnya bernama Nadine Bastos. Ia memulai karier pada 2011 dan sejauh ini dirinya masih aktif. 

Sama seperti Fernanda, Nadine juga lebih sering berperan sebagai hakim garis. Selain sebagai Seorang hakim garis  wanita yang memiliki nama lengkap Nadine Schram Camara Bastos juga ini juga berprofesi sebagai dokter gigi. Karena kecantikannya, Nadine menjadi terkenal di persepakbolaan Brasil. Di setiap pertandingan di mana Nadine menjadi hakim garis, wanita ini selalu menjadi incaran mata kaum Adam.

5. Sara Bollier


Wasit cantik lainnya berasal dari Swiss. Wanita bernama Sara Bollier ini beberapa kali memimpin pertandingan pada divisi amatir di negaranya. Wanita yang juga berprofesi sebagai model ini kabarnya berpeluang dipromosikan ke pertadingan divisi satu Liga Swiss. 

Wanita yang juga berprofesi sebagai seorang model ini berpeluang dipromosikan memimpin pertadingan Serie A, Italia. Diharapkan dengan kehadiran wanita berusia 25 tahun itu dapat membantu mendongkrak popularitas Serie A yang belakangan ini kian menurun.

Sementara itu, seperti dilansir 101greatgoals, Bollier berusia dua tahun lebih muda dari Tambini tengah bertugas di liga amatir.

Namun tak seperti Tambini, Bollier justru enggan merambah ke liga profesional. "Saya tidak akan pernah memimpin pertandingan profesional," beber Bollier kepada Blick


Referensi :
[1]. http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/03/20/112258/2531388/424/elena-tambini-pesona-wasit-cantik-italia
[2]. http://soccer.sindonews.com/read/1047843/62/deretan-wasit-cantik-yang-menghebohkan-sepak-bola-1443132082
[3]. http://www.wartabuana.com/read/41157-sara-bollier-wasit-cantik-asal-swiss.html
[4]. http://satya-kumara.blogspot.co.id/2013/08/nadine-bastos-hakim-garis-cantik-dari.html
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Wanita Cantik yang Menjadi Wasit Sepak Bola"

Post a Comment