Jenis-Jenis Produk Kosmetik Bibir

Hai Serupedians!

Kosmetik perias wajah identik dengan kaum wanita, salah satunya adalah lipstik. Tapi tahukah kamu bahwa lipstik hanya merupakan salah satu dari sekian banyak jenis produk kosmetik bibir? Nah kali ini kita akan bahas berbagai jenis produk kosmetik bibir yang tentunya sering kita temui sehari-hari.


1.    Lip Liner
Lip liner merupakan salah satu produk pewarna bibir paling awal diciptakan. Produk ini berbentuk seperti pensil yang memudahkan dalam penggunaannya. Lip liner umumnya digunakan sebagai pendamping/pelengkap dalam tata rias wajah sebagai pembuat garis ‘pembatas’ pada garis bibir sehingga dihasilkan riasan bibir yang lebih rapi.

 (sumber : google.com)
2.    Lip Stick
Lipstik merupakan produk pewarna bibir yang paling dikenal bahkan oleh kalangan awam sekalipun. Saat ini lipstick banyak terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak membahayakan tubuh. Pada proses merias wajah, lipstick digunakan setelah penggunaan lip liner. Selain dalam bentuk padat dalam tabung, saat ini lipstick hadir dalam bentuk cair dengan aplikator busa.

(sumber: harpersbazaar.com)
3.    Lip Gloss
Serupa dengan lipstick, Lip gloss hadir dalam bentuk padat dan cair. Berbeda dengan lipstick yang hanya berfungsi sebagai pewarna, lipgloss memberikan efek kilau pada bibir dan juga berfungsi sebagai pelembab bibir. Namun dalam penggunaannya tetap perlu dikombinasikan dengan lip balm, karena fungsi pelembab pada lip gloss tidak seefektif lip balm.

(sumber: harpersbazaar.com)
4.    Lip Stain / Lip Tint
Berbeda dengan produk pewarna bibir lainnya, lip stain merupakan pewarna bibir tanpa pelembab. Sehingga dalam penggunaannya perlu dikombinasikan bersama dengan lip balm atau lip gloss. Walaupun begitu setelah diaplikasikan pada bibir lip stain bertahan 8-12 jam, lebih lama dari pewarna bibir lainnya.

(sumber : marieclaire.com)
5.    Lip Balm
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, lip balm merupakan produk khusus yang berfungsi sebagai pelembab bibir. Cara kerja lip balm adalah dengan membentuk lapisan baru pada permukaan bibir oleh karena itu lip balm sangat berguna bagi pengguna yang memiliki bibir kering.
(sumber : marieclaire.com)

Nah itu dia Serupedians berbagai jenis produk bibir yang ada. Jangan sampai salah membedakan lagi ya!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-Jenis Produk Kosmetik Bibir"

Post a Comment