Yuk Kenalan Dengan Pillo, Si Robot Kesehatan Pintar Masa Depan

Halo Serupedians!

Di zaman yang serba sibuk ini, tidak heran, semakin banyak orang yang tidak punya banyak waktu untuk sekedar mengecek kesehatan mereka masing-masing. Padahal, kita semua tahu, pengecekan kesehatan secara berkala itu wajib hukumnya untuk dilakukan.


Berkaca dari isu ini, sebuah perusahaan asal New York yang bergerak di bidang kesehatan, Pillo Health, berinovasi dengan menciptakan sebuah robot masa depan bernama Pillo. Hm, seperti apa ya? Tanpa panjang lebar lagi, Yuk Kenalan Dengan Pillo, Si Robot Kesehatan Pintar Masa Depan,

Apa Itu Pillo?

Pillo adalah sebuah robot pintar yang didesain untuk menjadi ahli kesehatan personal anda. Tidak hanya itu, Pillo juga didapuk menjadi ‘polisi’ kesehatan keluarga anda melalui fitur deteksi wajah dan suara. Pillo pun menggunakan speaker dan mic omni-direksional, yang mana dapat mengambil suara dari berbagai sudut.


Menurut CEO dan co-founder dari Pillo Health, Emanuele Musini, tujuan utama dari pembuatan Pillo sendiri adalah untuk membuat robot pendamping layanan kesehatan di rumah anda. Jadi, selain karena kecanggihannya, Musini ingin agar Pillo juga dikenal sebagai ‘anggota keluarga’ yang menemani anda dalam berbagai konteks masalah kesehatan.

Apa Fungsi Pillo dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Pillo memiliki fungsi utama sebagai pemonitor kesehatan anda dan keluarga. Pillo akan membantu anda dan keluarga dalam mendistribusikan obat harian sesuai jadwal. Ia juga bertugas memesan obat secara otomatis jika stoknya sudah hampir habis. Pillo akan melaporkan kegiatan minum obat anda dan keluarga kepada anggota keluarga yang lain melalui aplikasi pada ponsel pintar. Dengan begini, tidak akan ada jadwal minum obat anda atau keluarga yang terlewatkan. 


Hebatnya lagi, Pillo juga dapat menjawab pertanyaan seputar medis yang anda ajukan. Contohnya seperti informasi yang berkenaan dengan kandungan nutrisi atau kalori dari suatu makanan. Pillo juga dapat membuat janji bertemu dengan dokter atau bahkan menjadi media untuk konferensi video bersama sang dokter. Keren, kan?

Mahal-kah Harga Si Pillo?


Robot yang mampu menyimpan stok pil hingga 250 butir per sekali isi ini dibanderol seharga $299. Harga ini merupakan harga pemesanan awal dengan potongan sebanyak 50% dari harga aslinya. Nanti setelah dirilis pada Juni 2017, Pillo akan dihargai dengan harga normal senilai $599. Jika anda berminat, pemesanan pun dapat segera dilakukan melalui situs resmi dari Pillo Health sendiri. 


Hm, Pillo mengingatkan kita pada si Baymax dari film animasi Disney ‘Big Hero 6’ , ya? Terlepas dari harganya yang masih selangit, semoga Pillo dapat menjadi teknologi kesehatan yang lebih dikembangkan di kemudian hari! 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Kenalan Dengan Pillo, Si Robot Kesehatan Pintar Masa Depan"

Post a Comment