Mulai Dari Berjualan Tahu Hingga Mengejar Mantan, Berikut 6 Game Android Asli Buatan Indonesia

Halo Serupedians!

Apakah kalian hobi bermain game di android? Kalau iya, apakah kalian bosan dengan pilihan permainan yang itu-itu saja? Wah, itu tandanya kalian belum mencoba sederet permainan android kece karya para anak bangsa berikut ini.

Pada kesempatan kali ini, Serupedia akan memberikan beberapa referensi game android buatan Indonesia yang kualitasnya pun tidak kalah dari permainan android keluaran mancanegara. Mulai Dari Berjualan Tahu Hingga Mengejar Mantan, Berikut 6 Game Android Asli Buatan Indonesia yang akan membuat pengalaman bermain game android kalian menjadi semakin yahud dan mengasyikkan,

1. Tahu Bulat



Siapa sih yang tidak tergoda dengan jajanan khas Tasikmalaya yang mantap ini? Pamornya yang sedang naik daun pun segera mengilhami game developer asal Bandung, Own Games, untuk membuat sebuah permainan yang mengangkat makanan berbentuk bundar ini sebagai tokoh utamanya. 

Tugas utama kita saat bermain game ini pun cukup sederhana. Kita hanya perlu mengandalkan kekuatan jari kita untuk selalu mengetuk layar guna berjualan tahu yang sejatinya enak ‘digoreng dadakan’ ini. Dan tahukah kalian, saking 'viral'-nya, permainan yang satu ini ternyata telah tembus lebih dari satu juta unduhan. Permainan ini pun bahkan telah mengalahkan peringkat permainan sepopuler Clash of Clans dan Subway Surfers. Fenomenal!

2. Warung Chain


Tidak hanya tahu bulat, game yang satu ini pun ikut membawa tema kuliner khas Indonesia menjadi permainan yang asyik nan menyenangkan. Warung chain yang menawarkan sensasi menjadi seorang penjual makanan handal ini ternyata berhasil menyedot banyak perhatian para gamers, lho. Permainan besutan game developer asal Jakarta, Touchten, ini bahkan juga sempat menduduki peringkat pertama dalam peringkat top free game iOS di Indonesia.

Dalam permainan ini, kita akan disuguhi berbagai macam makanan ikonik asal Indonesia seperti bakso Malang, Ayam Goreng Spesial dan Martabak. Disini, kita juga diharapkan mampu melayani berbagai macam pelanggan warung secara tepat dan cepat. Sshh, selain membuat ketagihan, dengan bermain game ini kita juga bisa menukarkan poin dengan berbagai macam hadiah, lho. Keren, kan?

3. Diponegoro Tower Defense


Untuk kalian yang bosan dengan permainan android bertemakan makanan, tidak usah khawatir. Ternyata game developer asal Cimahi, Game Lokal Indonesia, juga punya produk andalannya sendiri. Terinspirasi dari perjuangan Pangeran Diponegoro yang heroik, maka terciptalah sebuah game strategi yang mengangkat kisah peperangan sang pahlawan pada tahun 1825-1830 guna melawan para pasukan Belanda.

Permainan ini pun dikemas dengan gameplay tower defense yang diikuti enam macam tower dan 16 tipe musuh. Permainan ini pun kabarnya sudah menembus angka lebih dari 100 ribu unduhan serta mendapat banyak respon positif dari para penggunanya. Wah, hebat juga, ya?

4. Ghost Battle 2


Pada April 2015, lahirlah sebuah permainan yang mempertemukan para hantu asal Indonesia dengan para hantu internasional lainnya. Permainan yang dikembangkan oleh game developer asal Malang, Raion, ini terbilang sangat unik karena menghadirkan para hantu kenamaan seperti Tuyul, Pocong, Suster Ngesot, hingga Vampir dan Frankenstein.

Dalam permainan ini, kita diperintahkan untuk menjaga sebuah pohon keramat yang konon diincar oleh para hantu luar negeri karena kesaktiannya. Permainan ini pun mengusung gameplay line defense sehingga pertarungan antar para hantu ini menjadi semakin ciamik. Penasaran? Silahkan langsung unduh saja permainannya!

5. Sakitnya Dimana: Disini


Game android asli buatan Indonesia selanjutnya adalah permainan yang namanya diambil dari sebuah lagu dangdut populer di tahun 2014. Tugas kita kala bermain permainan ini pun begitu simpel – kita hanya perlu menjawab trivia yang diakhiri dengan pertanyaan “sakitnya dimana?”. Setelah itu, akan ada timer yang membatasi waktu untuk menjawab dan kita pun menjawab dengan melakukan tap pada bagian tubuh yang dirasa ‘sakit’.

Permainan yang barisan pertanyaannya dapat membuat para pemainnya senyam-senyum sendiri ini dibuat oleh game developer asal Jogja, Amagine Creative. Oh iya, kalau kalian cukup kreatif dan memiliki ide pertanyaan yang lain daripada yang lain, kalian pun bisa ikut mengirimkan pertanyaan kalian pada permainan ini. Nantinya, pertanyaan kalian pun akan bisa ikut dimainkan oleh para pemain lain. Seru, kan?

6. Dear Mantan


Hayo, siapa yang masih belum bisa move on dari makhluk Tuhan yang bernama mantan? Waduh, sepertinya cukup banyak ya yang mengalami nasib seperti pertanyaan di atas? Menilik dari banyaknya kesamaan nasib tersebut, game developer asal Bandung, Tinker, lantas menelurkan sebuah permainan clicker dengan misi pembuktian selama 100 hari yang bertujuan untuk berbalikan bersama sang mantan.

Permainan ini pun semakin dibuat menarik dengan tampilan grafis pixel art lucu yang membuat kita menjadi semakin rajin bermain. Ending yang disuguhkan juga nantinya akan disesuaikan dengan usaha kita sebelumnya. Jadi, bagaimana? Sudah siap untuk kembali merebut hati sang mantan?

Oke, sekian dulu pembahasan Serupedia kali ini mengenai 6 Game Android Asli Buatan Indonesia. Diantara keenam permainan di atas, permainan mana sih yang paling menarik hati kalian?

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mulai Dari Berjualan Tahu Hingga Mengejar Mantan, Berikut 6 Game Android Asli Buatan Indonesia"

Post a Comment