Mengenal Plitvice Lakes : Danau Terindah di Dunia

Halo Serupedians

Jika kita bicara tentang danau terindah di Indonesia, maka yang akan kita ingat adalah Danau Toba, yang berada di Sumatera Utara. Namun jika kita bicara danau terindah dunia, jawaban itu tertuju pada sebuah danau yang berada di Kroasia bernama Plitvice Lakes.


Danau Plitvice merupakan sebuah taman nasional di Kroasia, yang terletak di 44,85°LU 15,62°BT. Sungai Korana telah membentuk 20 danau hambatan batu kapur dan kapur. Di antara danau-danau tersebut membentuk air terjun dan "cascade" yang luar biasa. Dan juga salah satu hutan tua di Eropa.

Mengapa disebut sebagai danau teridah di dunia?

Bukan tanpa alasan, membuat danau yang satu ini menyandang sebagai danau terindah di dunia, keberadaan danau Plitvice di kelilingi oleh 3 gunung sekaligus dan tebing-tebing yang sangat terjal, menjadikan pemandangan begitu natural dan sedap di mata.

Hal unik lainnya yang terdapat di Danau Plitvice, adalah keadaan air yang ada di danau, pada saat-saat tertentu warna dari air akan selalu berubah, tentunya akan menyempurnakan keindahan danau tersebut. Terkadang air danau berwarna biru, hijau dan terkadang abu-abu. Perubahan warna tergantung musim, karena ini berasal dari sumber mineral yang terkandung di sana.

Keindahan danau ini membuatnya menjadi salah satu situs pariwisata tertua di eropa. Terdapat 16 danau di Plitvice lakes Nasional Park. Danau-danau ini dikelilingi oleh tiga gunung. Hal ini menyebabkan danau pemandangan danau ini memiliki berbagai macam warna, seperti hijau, abu-abu, biru, dan sebgainya. Warna-warna ini dapat berubah-ubah sesuai musim dan kuantitas moineral yang terdapat di dalamnya. Fokus cahaya matahari pada flora dan fauna juga dapat memperngaruhi gradasi warna yang terbentuk.

Taman Nasional Danau Plitvice memiliki jembatan jalur yang terawat dengan baik dan kelihat unik. Dari jembatan ini merupakan tempat jalur ke tempat berbagai tujuan wisata yang ada Taman Nasional Danau Plitvice, yakni Danau, air terjun, taman dan aneka satwa.

Tempat wisata yang menarik yang ada di taman itu adalah air terjun yang memiliki tinggi mencapai 256 kaki (78 meter). Warna air yang diusungnya pada 16 tingkat bebatuan yang dilewati tidak sama tergantung pada jatuhnya sinar matahari dan kandungan air mineralnya sehingga kelihatannya menjadi hal yang unik, menambah banyak wisatawan untuk berkunjung ke air terjun tersebut.

Selain pemandangan air terjun, lintasan jembatan yang ada di taman itu dijadikan tempat pelabuhan permainan yang populer, seperti perahu kayak, surfing dan diving yang bisa membuat Anda dengan mudah untuk memperoleh-nya. Dilokasi terdapat berbagai satwa liar yang berlimpah, termasuk dua ratus enam puluh satu jenis burung.

Dengan kicauan berbagai burung tersebut, membuat suasana nyaman dan ibaratkan mendengarkan lagu dari benda elektronik yang biasa kita dengar. Berminat untuk berkunjung, bisa menggunakan perjalanan bus selama 4 jam ke pelabuhan pantai, dari pantai melewati area pegunungan di timur Danau Plitvice atau dengan kapal feri di Danau Kozjak.

Memiliki trek Hiking yang luar biasa

Taman Nasional ini mempunyai trek Hiking yang di desain untuk wisatawan yang memliki hobi hiking. Hal ini juga sangat indah untuk jalan-jalan karena ada serangkaian trotoar kayu dibangun serta layanan anatar jemput dan layanan perahu jika anda ingin melihat keindahan dari danau ini. Namun, bagi wisatawan yang mempunyai hobi berenang maka disini anda tidak bisa melakukan aksi anda sebab berenang di danau plitvice ini sangat dilarang, sebab dilarang karena untuk mempertahankan dan menjaga warna turquoise dari danau yang indah ini.


Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Taman Nasional Danau Plitvice tidak perlu menunggu kapan waktunya penyesuaian musim, karena setiap musim danau ini mempunyai keindahan tersendiri. Selama musim dingin, air terjun dan danau sebagian besar membeku dan menciptakan suhu yang dingin sehingga ketika berbicara asap pada nafas akan tampak jelas terlihat. Di musim panas, taman ini terlihat seperti hidup kembali karena datangnya pemandangan hijau dan asri pada hutan dan air terjun tersebut.

Selama musim semi, anda dapat menghangatkan hati anda untuk menonton keindahan setengah beku air terjun dan danau yang berubah sepenuhnya ke sistem air yang mengalir. Dan di saat musim gugur, anda akan dapat melihat langsung indahnya seluruh Taman Nasional yang sedang mempersiapkan diri untuk musim dingin yang akan datang.

Di Taman Nasional Danau Plitvice ada beberapa hotel yang bisa anda jadikan tempat untuk anda beristirahat dan juga berbagai akomodasi pribadi lainnya yang tersedia di desa-desa setempat. Biaya masuk adalah sekitar 55-100 untuk anak, orang dewasa tergantung pada musim. Jika Anda ingin melarikan diri dari tekanan hidup dan kebisingan di perkotaan, maka tempat inspirasi liburan di Taman Nasional Danau Plitvice memang sangat tepat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Plitvice Lakes : Danau Terindah di Dunia"

Post a Comment