Hentikan Kebiasaan Menyimpan 5 Makanan Ini di Dalam Kulkas!

Halo Serupedians!

Acapkali tertanam pada mindset kita bahwa setiap makanan akan menjadi lebih awet jika disimpan di dalam kulkas. Namun faktanya, ada beberapa makanan yang justru tidak harus disimpan di dalam lemari es, lho. Lucunya, dengan menaruh makanan-makanan ini pada area bersuhu ruangan malah akan membuat mereka menjadi lebih tahan lama.


Wah, makanan apa saja sih? Berikut Serupedia akan membeberkan 5 makanan yang tidak memerlukan kulkas sebagai tempat perlindungan mereka,

1. Melon dan Semangka yang Masih Utuh


Usut punya usut, menyimpan buah melon/semangka utuh ke dalam kulkas dapat memperburuk kualitas daging si buah, lho. Gara-gara temperatur yang terlalu dingin, daging melon/semangka dapat berubah teksturnya menjadi lebih kasar dan lebih kering. Ada pun jika si buah sudah selesai dipotong, anda baru bisa menyimpannya ke dalam lemari es untuk maksimal hingga lima hari ke depan.

2. Pisang


Siapa sih yang tidak mengenal buah favorit sejuta umat ini? Selain memiliki harga yang terjangkau, buah tropis yang satu ini juga dapat diolah menjadi aneka makanan lezat lainnya seperti pisang goreng atau pisang karamel. 

Namun begitu, buah yang tinggi akan kandungan kalsium ini ternyata kulitnya dapat berubah kecoklatan jika disimpan di dalam lemari es. Selain merubah warna kulit si buah, menyimpan pisang di dalam kulkas juga akan merubah tekstur asli dari si daging buah, lho.

3. Mentega


Makanan selanjutnya yang tidak harus dimasukkan ke dalam lemari es adalah mentega. Bahan ini pun dikenal sebagai bahan yang dapat memperkaya rasa dari sebuah masakan.

Menurut The Food and Drug Administration, makanan yang merupakan olahan dari produk susu ini dapat ditaruh pada tempat bersuhu ruangan selama beberapa hari. Jadi mulai sekarang, tidak perlu khawatir kalau mentega anda tidak terpapar pada suhu dingin lemari es anda.

4. Roti


Meski bukan merupakan sumber makanan pokok di Indonesia, sumber karbohidrat yang satu ini tetap memiliki banyak penggemar lho di seantero negeri. Namun tahukah anda, ternyata menyimpan roti ke dalam kulkas malah akan membuat roti menjadi lebih mudah basi. Suhu yang dingin akan menyebabkan roti membusuk dengan lebih cepat dibandingkan dengan menaruhnya pada area bersuhu normal. 

5. Tomat


Tomat memanglah bahan makanan yang sangat digemari karena Ia bisa digunakan menjadi berbagai macam produk makanan lain. Di Indonesia, tomat akrab dipasangkan dengan cabai dan terasi sehingga terciptalah hidangan pelengkap bernuansa pedas yang bernama sambal.

Buah yang mengandung antioksidan ini pun lebih baik tidak ditaruh di dalam lemari es karena hal tersebut akan menghilangkan kesegarannya. Simpan buah ini di tempat bersuhu ruangan sehingga bagian kulitnya akan tetap kering dan tidak terkontaminasi oleh cairan. 


Itulah beberapa makanan yang lebih baik tidak disimpan di dalam lemari es anda, Serupedians. Dengan menghilangkan kebiasaan menyimpan makanan tersebut di atas ke dalam kulkas anda, anda pun jadi mendapatkan kualitas makanan yang lebih baik tentunya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hentikan Kebiasaan Menyimpan 5 Makanan Ini di Dalam Kulkas!"

Post a Comment