5 Trik Mudah Mengupas Buah-Buahan Kesukaan Kamu

Halo Serupedians!

Kalau kita ingin sehat, maka makan buah-buahan merupakan sebuah kebutuhan yang pada dasarnya wajib untuk kita laksanakan. Selain memuaskan lidah, makan buah-buahan juga membantu memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Namun begitu, kita nyatanya masih sering mengabaikan kegiatan yang satu ini dengan alasannya yang bervariasi. Salah satu alasan yang cukup klasik ialah karena kita sering terganjal rasa malas untuk mengupas buah yang hendak kita konsumsi tersebut. 

Duh, lantas bagaimana dong? 

Nah, ternyata, rasa malas ini pun mendorong beberapa orang untuk memanfaatkan kreativitas mereka dengan cara menciptakan trik mengupas buah yang sederhana dan anti-ribet. Alhasil, dengan menggunakan trik-trik tersebut, kita jadi tidak malas lagi deh untuk mengonsumsi buah-buahan yang menyehatkan. Ingin tahu seperti apa? Yuk coba 5 Trik Mudah Mengupas Buah-Buahan Kesukaan Kamu yang berikut ini,

1. Jeruk mandarin


Mengupas jeruk mandarin memang bisa jadi aktivitas yang cukup merepotkan. Meski begitu, jangan jadikan hal itu sebagai halangan untuk mengonsumsi buah yang menurut sebuah penelitian di Jepang dapat mengurangi resiko menderita kanker hati ini. 

Jika biasanya kita butuh waktu cukup lama untuk mengupas jeruk yang satu ini, kini kalian cukup membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk mengupasnya hingga tuntas. Caranya yakni dengan mengiris sedikit bagian atas dan bagian bawah dari si buah jeruk, lalu potong buah secara membujur. Memotongnya pun jangan sampai membelah si jeruk hingga menjadi dua, ya. Cukup potong hingga ke bagian tengahnya saja. 

2. Kiwi


Tahukah kalian bahwa Kiwi ternyata memiliki kandungan vitamin C lima kali lebih banyak dari kandungan vitamin C satu buah jeruk? Wow, rugi juga ya kalau kita tidak mengonsumsi buah yang satu ini hanya gara-gara kita malas mengupas kulitnya.

Padahal ternyata, untuk mengupas kulit buah yang berikut ini, kita hanya butuh bantuan ekstra dari sebuah sendok makan biasa, lho. Ya, setelah kita mengiris bagian bawah dan atas kiwi, maka kita dapat langsung menyingkirkan kulit si kiwi dengan mengeruk bagian daging buah secara memutar menggunakan si sendok makan. Praktis juga, ya?

3. Mangga


Trik mudah dalam mengupas buah yang lainnya adalah trik dalam mengupas mangga yang terkenal harum dan legit. Buah yang memiliki nama latin mangifera indica ini memang enak untuk dimakan, tetapi agak repot untuk dikupas. Daging buahnya yang licin pun bisa sewaktu-waktu membuat jari kita terluka kala mengupasnya menggunakan bantuan alat pisau.

Tapi tidak perlu khawatir, kini kita bisa dengan mudah mengupas si mangga hanya dengan bantuan sebuah gelas kaca. Cukup belah dua buah mangga secara melintang lalu tancapkan dan tekan ke bawah bagian daging mangga pada mulut gelas. Voila, si kulit buah pun langsung terkelupas sempurna dari dagingnya. 

4. Pisang


Mulai sekarang, silahkan hentikan kebiasaan mengupas buah pisang dari bagian atas buah. Cara yang satu ini ternyata merupakan cara makan yang salah karena dapat membuat kita kehilangan daging pisang yang ada di bagian bawah buah.

Terinspirasi dari cara makan si monyet, mulailah mengonsumsi pisang dengan cara mengupas dari bagian bawah pisang. Dengan begini, kita jadi lebih efisien dalam mengonsumsi daging buah yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan kita ini.

5. Stroberi


Sebelum memakan buah bersensasi asam sekaligus manis ini, kita memang tidak perlu mengupas kulitnya. Namun begitu, sebelum memakannya, kita wajib untuk membuang bagian pucuk dari si buah.

Kalau pada umumnya kita selalu mengiris bagian pucuk stroberi menggunakan sebuah pisau, maka ada cara unik lain. Ternyata, kita dapat memanfaatkan sedotan sehingga proses menghilangkan si pucuk stroberi menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Cukup tusukkan sedotan dari bagian bawah stroberi dan dorong hingga sedotan mencapai bagian pucuk buah. Gampang, kan? 


Nah, selesai sudah Serupedia membahas 5 Trik Mudah Mengupas Buah-Buahan Kesukaan Kamu. Bagaimana? Kini sudah tidak ada alasan lagi kan bagi kalian untuk tidak mengonsumsi buah-buahan di atas?

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Trik Mudah Mengupas Buah-Buahan Kesukaan Kamu"

Post a Comment