5 Teknologi Wajib 2016 Untuk Rumah Tangga

Halo Serupedians!

Teknologi selalu berkembang dari zaman ke zaman. Hampir semua teknologi sekarang mulai diterapkan hingga ke hal yang kecil. Tidak jarang teknologi juga digabungkan dengan benda-benda sehari-hari yang kita gunakan. Karena dengan menerapkan teknologi tersebut, diharapkan hidup manusia menjadi lebih efisien.


Mulai dari mesin pembuat kopi yang bisa berfungsi sebagai alarm, hingga robot ular yang bisa menjangkau ke tempat terkecil di pipa rumah anda, inilah 5 Teknologi Wajib 2016 Untuk Rumah Tangga.

5. Coffee-brewing Alarm Clock


Siapa sangka, sebuah mesin pembuat kopi bisa membangunkan anda ketika anda sedang tertidur pulas. The Barisieur, sebuah mesin pembuat kopi dengan fitur tambahan yaitu jam alarm. Cocok untuk anda yang wajib minum kopi ketika pagi hari.

Ukuran dari mesin ini hanya 6.5 Inch, sehingga bisa dipajang dikamar anda. Cara kerjanya hanya dengan mencolokkan smartphone anda. Setelah anda mencolokkan smartphone anda, isi tabung dengan air dan kopi yang anda inginkan. Ketika alarm berbunyi, air akan segera dipanaskan dan ketika alarm berhenti, kopi sudah siap disajikan untuk anda. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan waktu lagi untuk bangun dan menyiapkan kopi anda. Efisien.


4. Airless Tire


Bridgestone belakangan ini sedang mengembangkan teknologi ban kendaraan tanpa angin di dalamnya. Tetapi dengan kemampuan yang bisa dibilang lebih dari ban pada umumnya. Inovasi ini menjadikan tempat pengisian angin di indonesia menjadi gulung tikar.

Dengan menggunakan ban tanpa angin ini, tentu tidak akan membuat ban kendaraan anda menjadi pipih karena telah lama dipakai. Karena tidak menggunakan angin, maka emisi dari ban kendaraan bisa jauh berkurang. Dan yang paling penting lagi adalah ban ini super kuat dengan berat yang sangat ringan. Sehingga akan berpengaruh pada mesin anda yang mendorong beban lebih ringan.

3. Supersonic Kitchen Knife


Pisau dapur anda tumpul? Tenang, MECS Tech telah mengembangkan teknologi pisau dapur yang dapat memotong secara halus dan cepat. Pisau ini dipasang alat penggetar berskala supersonik. Sehingga anda tidak perlu capek untuk menggesek-gesekkan pisau anda ketika anda sedang memotong bahan makanan.

Ketika anda sedang memotong roti perancis yang keras, anda tidak perlu lagi mengeluarkan kemampuan anda sekuat tenaga. Cukup menyeret pisaunya sepanjang potongan yang anda inginkan. Dan roti perancis pun terpotong dengan halus.

2. Fingerprint Lock


Bila rumah anda berada di daerah yang kurang aman, atau anda perlu mengunci barang berharga anda. Maka Tapplock ini cocok untuk anda. Seperti gembok pada umumnya, gembok ini mengunci dengan cara yang sama. Perbedaannya ada pada cara membuka kuncinya.

Tapplock mengunci dengan cara memindai sidik jadi anda. Sehingga hanya anda yang bisa membuka Tapplock tersebut. Atau bisa juga melalui aplikasi smartphone anda, sehingga anda bisa membagikan sidik jadi anda ke orang yang anda percaya. Sangat aman untuk ukuran gembok.

1. Nanoparticle Shower


Terkadang mandi menggunakan gayung menjadikan air dirumah cepat habis. Bahkan menggunakan shower pun air tetap cepat habis karena pemakaian yang tidak efisien. Tetapi sekarang hadir Nebia, sebuah shower bertenaga jet.

Shower ini bertenaga jet sehingga mendorong air yang akan keluar dari lubang shower seperti ditekan dengan tekanan yang sangat besar sebesar mesin jet, sehingga air yang keluar menjadi sangat kecil. Dengan permukaan air yang lebih kecil, berarti air dapat menutupi 10 kali lebih besar daripada air biasa. Dan Nebia bisa menghemat penggunaan air hingga 70%.

Keberlangsungan hidup manusia bergantung pada seberapa jauh ilmu yang didapat bisa berguna bagi orang lain. Teknologi diatas telah membuktikan bahwa ilmu pengetahuan yang digunakan untuk keberlangsungan hidup menjadikan ilmu menjadi dasar utama peradaban manusia.

Baca Juga :
10 Teknologi Baru Yang Akan Muncul Di Tahun 2016.
Yuk Kenalan Dengan Pillo, Si Robot Kesehatan Pintar Masa Depan
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Teknologi Wajib 2016 Untuk Rumah Tangga"

Post a Comment