10 Aplikasi Smartphone Untuk Merubah Gaya Hidup Anda

Halo Serupedians!

Saat ini hampir semua orang memiliki smarthphone. Baik itu smartphone grade C atau A. Paling tidak saat ini semua orang dekat dengan teknologi yang satu ini. Perkembangan smartphone sangat pesat. Banyak sekali fitur yang dijanjikan oleh smartphone hingga bisa merubah gaya hidup seseorang.


Gaya hidup seseorang bisa jadi menurunkan produktivitas orang tersebut. Karena bisa saja orang tersebut terlalu mengikuti gaya hidup yang membuang waktu mereka yang sebenarnya dapat digunakan untuk mengerjakan hal yang lebih bermanfaat. Tetapi tidak sedikit juga gaya hidup smartphone ini justru menaikkan produktivitasnya.

Smartphone menyajikan segudang aplikasi menarik. Dimulai dari konstruksi masif obrolan semacam Line, atau galeri virtual seperti Instagram. Semua aplikasi yang disebutkan diatas justru lebih banyak menyita waktu kita. Tetapi ada juga aplikasi yang bisa meningkatkan produktivitas kita. Kali ini, Serupedia akan membahas aplikasi smartphone yang bisa meningkatkan produktifitas. Dari alarm canggih hingga aplikasi tanya jawab, inilah 10 Aplikasi Smartphone Untuk Mengubah Gaya Hidup anda.

10. Sleep Cycle


Alarm konvensional anda bekerja seperti orang yang membangunkan anda secara paksa dengan kegaduhan yang alarm buat. Begitu juga dengan alarm standar yang smartphone anda miliki. Tetapi tidak dengan Sleep Cycle. Aplikasi yang satu ini bekerja dengan lebih cerdas.

Sleep Cycle bekerja dengan menganalisis tidur dan bangun anda sebagai fase atau disebut pattern. Pattern tersebut yang akan merubah waktu alarm anda berdering. Hasil analisis Sleep Cycle untuk menemukan waktu paling ringan atau jarang dari pattern tidur anda. Sehingga anda akan lebih mudah untuk bangun karena memang jam biologi tubuh anda bekerja bersinergi dengan Sleep Cycle.

9. Greenify


Kelemahan dari smartphone saat ini adalah pemakaian daya baterai yang boros. Untuk smartphone yang dapat menggunakan banyak fitur akan membuat daya lebih cepat habis. Apalagi fitur yang digunakan berbasis online. Daya baterai anda akan dikuras dengan cepat.

Dengan bantuan aplikasi Greenify, smartphone anda akan meng-hibernasi-kan aplikasi yang sedang tidak digunakan secara langsung. Proses service yang dimiliki aplikasi yang berada di background akan dimatikan. Ketika aplikasi tersebut diaktifkan kembali melalui background ataupun membuka ulang aplikasi, maka Greenify akan mengaktifkan proses service sehingga anda tidak akan kehilangan pekerjaan anda ketika proses dimatikan.

Tetapi anda perlu berhati-hati karena Greenify akan mematikan proses push notification sehingga anda tidak akan mendapatkan notifikasi pesan dan lain-lain.

8. Duolingo


Belajar bahasa akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan melalui aplikasi ini. Duolingo, sebuah aplikasi berbasis kamus yang dikemas dalam bentuk permainan. Duolingo memiliki fitur seperti belajar bahasa, ataupun kuis bahasa.

Duolingo dapat mengakses hampir seluruh bahasa di dunia. Berbekal metode yang menarik menjadikan Duolingo menempatkan dirinya menjadi aplikasi terbaik untuk belajar bahasa asing.

7. Waze


Bayangkan anda sudah siap pergi ke kantor. Menurut estimasi anda, waktu sampai tepat 30 menit setelah pemberangkatan melalui jalur bebas macet. Tetapi takdir berkata lain. Jalan yang biasanya tidak macet justru penuh dengan kendaraan. Alhasil anda terlambat masuk kantor dan terkena marah dari boss anda.

Anda tidak perlu khawatir. Waze akan membantu anda menemukan jalan bebas macet anda. Waze adalah komunitas berbasis lalu lintas dan merupakan aplikasi navigasi yang sangat baik. Komunitas Waze akan memberitahukan titik dimana macet itu ada. Sehingga dapat memberikan notifikasi kepada anda agar anda dapat dengan bijak memilih jalur perjalanan anda sendiri tanpa perlu khawatir macet diperjalanan.

6. Seven


Seven adalah aplikasi yang berhubungan dengan olahraga. Biasanya anda yang sibuk dengan pekerjaan akan lebih memilih waktu anda digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dan istirahat. Padahal waktu anda juga perlu digunakan untuk olahraga.

Seven akan menolong anda. Dengan berbekal 7 menit, anda akan disuguhkan dengan tutorial berolahraga dengan efisien. Sangat membantu anda untuk lebih menggunakan waktu anda.

5. Firbit


Dengan konsep yang sama dengan Seven, Firbit adalah aplikasi kebugaran. Tetapi dengan sajian fitur yang jauh berbeda dengan Seven. Firbit adalah aplikasi analisis aktifitas kita sehari-hari. Dengan analisis yang baik, maka firbit dapat dijadikan patokan berolahraga.

Firbit menyajikan fitur pencapaian seperti total kalori yang dibakar, jarak tempuh lari kita, dan sebagainya. Fitur ini menjadi sangat menarik dan kompetitif untuk diri kita sendiri agar menjadi lebih baik lagi.

4. VoLT


Bagi anda yang sudah lancar berbahasa inggris, tetapi anda ingin menambah kosakata anda, maka anda wajib untuk menggunakan aplikasi VoLT ini. VoLT adalah aplikasi yang dapat digunakan sebagai media belajar bahasa asing. VoLT sendiri berasal dari singkatan Vocabulary Learning Technique.

VoLT menggunakan gambar sebagai media belajarnya. Cocok bagi anda yang tidak bisa belajar ketika hanya mendengarkan ceramah.

3. Justdial

Justdial adalah aplikasi yang menaungi jual beli online. Dengan fitur mesin pencari yang baik, maka Justdial akan mengantarkan konsumen anda langsung kepada anda dengan akses yang baik. Sayangnya aplikasi ini hanya untuk penduduk lokal di India. Sehingga kita sebagai orang yang tinggal di Indonesia belum bisa mencicipi fitur aplikasi ini.

2. 7Cups


7Cups adalah aplikasi pereda stress. Sungguh cerdik ketika anda membuat aplikasi dari keresahan seseorang. Karena setiap orang pasti pernah berada pada titik terendah dalam hidupnya.

7Cups menyajikan bimbingan konseling dan sharing kepada orang yang sudah ahli dalam bidang konseling. Bisa juga anda menggunakan aplikasi ini untuk sekedar curhat atau bahkan sebagai pemecah solusi masalah anda.

1. Quora


Bila anda memiliki pertanyaan dalam benak anda, dan anda ragu untuk melontarkan pertanyaan tersebut, maka Quora menjadi tempat bertanya paling baik bagi anda. Quora adalah aplikasi tanya jawab virtual. Dengan akses yang sangat cepat, bahkan anda dapat melakukan obrolan tentang pertanyaan anda. Sungguh menjadikan rasa ingin tahu anda terjawabkan.

Quora adalah aplikasi yang berbasis komunitas, sehingga anda tidak perlu khawatir apakah pertanyaan anda terjawabkan atau tidak.

Itulah 10 Aplikasi Smartphone Untuk Mengubah Gaya Hidup versi Serupedia. Semoga dengan artikel ini gaya hidup anda menjadi sedikit berubah. Menjadi lebih baik ketimbang hanya melihat foto dan chatting saja. Apa aplikasi smartphone versi anda? Boleh tulis dibagian komentar dibawah.

Baca Juga :
5 Teknologi Wajib 2016 Untuk Rumah Tangga
10 Teknologi Baru Yang Akan Muncul Di Tahun 2016.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Aplikasi Smartphone Untuk Merubah Gaya Hidup Anda"

Post a Comment