Sponsored Links

Begini Lho Cara Membuat Hantaran Pernikahan Dalam Islam

Begini Lho Cara Membuat Hantaran Pernikahan Dalam Islam

WWW.QOBILTU.COM - Anda pastinya sudah tidak asaing lagi kan dengan hantaran pernikahan yang biasanya didapatkan dari seorang pengantin pria pada pengantin wanitanya? Sama halnya seperti barang yang nantinya akan diberikan, maka cara untuk membuat hantaran pernikahannya pun juga sangat berpengaruh pada penilaian seseorang. Terlebih lagi barang yang akan diberikan pada saat acara terpenting Anda, seperti seserahan pernikahan. Namun, harus Anda tahu bahwasannya untuk membuat hantaran pernikahan ini sangatlah sederhana, bahkan Anda pun bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah, sebab proses ini tidak jauh berbeda pada saat Anda membuat parcel. Kunci paling sederhana dari cara membuat hantaran pernikahan tersebut adalah ada pada hiasan atau pun aksesorisnya. Namun, untuk lebih jelasnya silakan Anda simak ulasan berikut ini.

Cara membuat hantaran pernikahan dalam islam

Buatlah yang sesuai

Cara membuat hantaran pernikahan dalam Islam yang pertama adalah berkenaan dengan aksesoris yang nantinya akan Anda kenakan. Aksesoris ini sebaiknya tidak perlu yang terlalu berlebihan, sesuaikan saja dengan keperluan. Sebab aksesoris yang terlalu banyak justru akan menjadikan penampilan hantaran pernikahan Anda tidak enak dipadang mata. Ada baiknya Anda fokus saja pada hantaran pernikahan yang nantinya akan Anda berikan.

Hiasilah dengan pita 

Penggunaan pita ini nantinya akan menjadikan hantaran pernikahan Anda tampak lebih cantik dan indah. Pita juga dapat digunakan sebagai hiasan dan juga sebagai tali yang diletakan di bagian atas. Namun, di sini Anda lebih disarankan untuk menggunakan pita yang terbuat dari bahan kain, seperti pita Jepang, satin, atau pun organdi.

Kreasikan ide yang Anda miliki

Untuk menjadikan hantaran pernikahan Anda terlihat lebih menarik, sebaknya Anda membuat sebuah bentuk yang berbeda pada setiap hantaran. Misalnya saja untuk mukena dapat dibuat mirip dengan hewan, sedangkan untuk hantara yang lainnya, seperti mas kawin yang berupa uang bisa Anda buat seperti kipas yang cantik. Bentuk yanga berbeda ini dapat mengurangi tingkat kejenuhan dari orang yang melihatnya.

Gunakan dua bahan

Anda juga bisa mencoba dengan menggunakan dua bahan pada saat menghiasi hantaran pernikahan. Dengan demikian bisa membuahkan hiasan yang berbeda, selain itu jangan terlampau terpaku kepada model yang ada. Sebab, hal unik akan dapat terwujud pada saat Anda membuatnya yang tampak tidak sama dari yang lainnya.

Demikianlah tadi cara membuat hantaran pernikahan dalam Islam yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Lho Cara Membuat Hantaran Pernikahan Dalam Islam"

Post a Comment