Sponsored Links

Munculnya Danau Mengerikan Di Tanzania, Ubah Hewan Jadi Patung

Sebuah danau di Tanzania ini mungkin adalah wujud nyata dari film horor. Bagaimana tidak? Danau tersebut dapat membuat hewan menjadi batu.

Dinamai Natron, danau ini memiliki kandungan senyawa alami yang ditemukan dalam abu vulkanik. Mineral ini sama dengan yang digunakan orang Mesir untuk membuat mumi. Kandungan dalam danau mirip amoniak dengan tingkat keasamaan 9-10,5 pH dan temperatur airnya bisa mencapai 60 derajat celcius.

Kondisi tersebut membuat tidak ada satupun hewan yang bertahan melintas atau berada di danau Natron. Ketika burung jatuh ke dalam air maka senyawa dalam air danau langsung mengubah dagingnya menjadi batu seperti mumi. Hanya makhluk invertebrata, alga dan beberapa ikan yang hidup di tepian danau yang bisa bertahan di lingkungan ini.
Sahaba portalgue.com Air danau memiliki soda dan garam sangat tinggi sehingga langsung mengeringkan tubuh hewan. Tingginya kandungan garam itu dirasakan sendiri oleh fotografer Nick Brandt yang memotret "mumi" hewan-hewan tersebut. Film yang digunakannya untuk memotret langsung rusak dalam hitungan detik ketika berada di sana.

"Aku tidak menyangka menemukan hewan-hewan ini, burung dan kelelawar, yang terdampar di sepanjang garis danau Natron di Tanzania Utara," tutur Nick. "Tidak ada yang tahu pasti bagaimana mereka mati. Tampaknya refleksi permukaan danau membingungkan mereka dan burung-burung seperti menabrak kaca saat tercebur ke danau.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Munculnya Danau Mengerikan Di Tanzania, Ubah Hewan Jadi Patung "

Post a Comment