Resep Rahasia dan Cara Membuat Martabak Manis Mini

RESEPMARTABAK MANIS /TERANG BULAN
Kalau sudah di coba menggunakan resep martabak manis ini belum bisa maksimal, bisa coba alternatif resep martabak manis berikut atau bisa juga coba resep martabak mini.
Bahan Kulit:
250 gr tepung terigu
1 sdt ragi instan (yeast)
150 gr gula pasir
375 cc santan hangat
2 butir telur
¼ sdt soda kue
Bahan Isi menurut selera:
Kacang tanah, sangrai, kupas, cincang
Wijen, sangrai
Gula pasir
Coklat
Keju Parut
Susu kental manis
Cara Membuat:
1. Masukkan ragi ke dalam santan hangat, aduk sampai larut dan berbuih, sisihkan.
2. Campur tepung dan gula, buat lubang ditengahnya, masukkan telur ke dalamnya. Uleni sambil dituangkan larutan santan, sampai gula larut, masukkan soda kue, uleni kembali sampau tercampur rata. Biarkan kurang lebih 15-20 menit di tempat yang hangat.
3. Panaskan wajan martabak dan olesi margarine. Tuang adonan ke dalamnya sampai naik dan permukaannya agak mengering dan bagian luarnya menjadi kecoklatan.
4. Angkat dan letakkan ke atas telenan potong.
5. Taburkan gula pasir ke permukaan martabak hingga rata. Disusul dengan susu kental manis. Sesuai dengan selera, taburi bahan kesukaan anda dan bahan taburan dapat dikombinasi.
6. Lipat martabak menjadi 2, potong menurut selera.
Untuk 10-12 potong

Cara Membuat Martabak Manis Mini atau Terang Bulan Mini » Halo teman-teman Terpopuler, kali ini kita akan membahas Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Mini. Martabak Manis adalah sebuah panganan khas Indonesia yang terbuat dari campuran tepung terigu lalu dipanggang dan ditaburi berbagai macam rasa seperti Martabak Manis Coklat ataupun Martabak Manis Keju. Kalau saya sendiri sih suka Terang Bulan atau Martabak Manis dengan rasa Coklat, Kacang, Keju soalnya enak banget kalau dicampur jadi satu. Oke langsung saja berikut ini akan saya berikan Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Mini.
Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Mini atau Terang Bulan Mini
Bahan Adonan Kulit Martabak Manis Mini :
- Tepung terigu protein sedang 250 gram
- Gula pasir 50 gram
- Vanili bubuk 1/2 sdt
- Garam 1/4 sdt ( boleh tidak pakai )
- Telur ayam 1 butir, kocok lepas
- Air/susu cair/santan 375 ml
- Soda kue 1/2 sdt
- Gula pasir 25 gram
- Margarin/mentega 25 gram
- Keju cheddar/meisis / Coklat / Kacang atau sesuai selera teman-teman
1. Campur semua bahan Kulit Martabak Manis Mini (kecuali Soda Kue) lalu mixer hingga lembut. Diamkan selama 1 jam.
2. Panaskan loyang martabak yg telah dioles margarin tipis dengan api kecil, masukkan Soda Kue, lalu kocok lagi dengan mixer.
3. Setelah cetakan panas, tuang 1 sendok sayur adonan, tekan bagian tengahnya dengan sendok sayur hingga membentuk pinggiran martabak, biarkan adonan mengeluarkan buih dan berlubang-lubang, taburi 1/2 sdt gula pasir lalu tutup loyangnya. Biarkan matang (gunakan api kecil agar martabak tidak cepat gosong).
4. Sebelum diangkat dari cetakan, oles dengan margarin sedikit hingga rata. Angkat.
5. Taburi topping sesuai selera di atas Martabak Manis Mini teman-teman.
Alhamdulillah yah, akhirnya teman-teman sudah bisa membuat Terang Bulan atau Martabak Manis Mini Sendiri. Oh ya, saya juga sebelumnya sudah memberikan Resep Mie Celor Palembang siapa tau teman-teman juga tertarik membuatnya, sesuatu banget deh. hihi.. Oke, selamat menikmati Terang Bulan / Martabak Manis Mini buatan teman-teman.
Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Mini,
Tags: cara membuat martabak bangka, cara membuat martabak manis, cara membuat martabak manis bangka, cara membuat martabak manis coklat, martabak coklat, martabak manis, martabak manis bandung, martabak manis keju, resep martabak, resep martabak manis
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rahasia dan Cara Membuat Martabak Manis Mini "

Post a Comment